androidvodic.com

Real Madrid Kembali Tertolong Bola Mati, Real Madrid Unggul 1-0 atas Mallorca, Rudiger Pahlawan - News

Real Madrid Kembali Tertolong Bola Mati, Real Madrid Unggul 1-0 atas Mallorca, Rudiger Pahlawan

News- Antonio Rudiger menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid lewat gol semata-wayangnya ke gawang Mallorca dalam pekan ke-19 La Liga di Santiago Bernabeu, Kamis (4/1) dini hari. Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Los Blancos di liga menjadi 13 pertandingan.

Kemenangan ini sangat penting untuk membuat Real tetap berada di takhta sementara La Liga dengan 48 poin, sama dengan tim kejutan Girona yang menghancurkan rival berat lainnya, Atletico Madrid 4-3 dua jam setelah laga di Bernabeu.

Bek tengah Rudiger memecah kebuntuan pada menit ke-78 ketika ia memanfaatkan pertahanan lawan yang ceroboh dari sepak pojok Luka Modric untuk menyundul bola ke sudut atas. Itulah gol pertama sang bek musim ini.

Rudiger menyebutkan, gol itu lahir dari aksi ciamik rekan-rekannya, ditambah sedikit keberuntungan. "Tahun lalu saya juga mencetak gol ke gawang Mallorca. Tapi kali ini berbeda. gol kali ini hasil umpan silang hebat dari Luka, blok hebat dari (Dani) Carvajal dan untungnya berhasil masuk,” kata Rudiger kepada wartawan.

Baca juga: Real Madrid dan Barcelona Kalah Subur, 14 Pemain Girona Sudah Nyekor di Liga Spanyol

“Saya senang karena itu adalah gol penting dan tiga poin penting bagi kami. Tim ini memiliki sesuatu yang istimewa, perpaduan yang baik antara talenta muda dan tua. Kombinasi itu menciptakan tim yang hebat," katanya.
Mallorca memperlihatkan pertahanan yang tangguh, dan nyaris mengejutkan Real dengan dua upayanya yang sayangnya membentur tiang gawang.

“Selalu merupakan pertandingan yang sulit ketika Anda kembali dari liburan,” kata bek Real, Carvajal mengakui perlawanan hebat tim tamu kepada Real Madrid TV.

"Mallorca memainkan permainan yang sangat bagus secara taktik, sangat agresif dalam bertahan. Untungnyta, kami bisa memanfaatkan bola mati yang memberi kami kemenangan," katanya.

Kendati menang dengan susah payah, sang bek menyebutkan sangat puas timnya menutup paruh pertama musim dengan hasil positif. "Kami menutup paruh pertama musim ini sebagai pemimpin, 48 poin itu banyak. Di paruh kedua kami akan berusaha melampaui mereka," ujarnya bertekad.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid & Girona Lanjutkan Persaingan Sengit di Puncak

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengamini timnya banyak dibantu lewat bola mati. Dia senang timnya memanfaatkan situasi bola mati untuk mengamankan kemenangan, seperti yang mereka lakukan saat melawan Alaves pada pertandingan terakhir mereka di tahun 2023.

“Kami kurang segar dan akurat di sepertiga akhir lapangan, namun kami menang karena bola mati yang dilakukan dengan baik,” kata Ancelotti.

"Ada beberapa pertandingan seperti hari ini di mana bola mati bisa memberi Anda keuntungan -- kami bermain melawan tim yang bertahan dengan baik," ujarnya.

Madrid kini telah menjalani 18 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi. Dengan cederanya David Alaba dan Eder Militao serta Nacho Fernandez yang diskors, pelatih asal Italia itu dipaksa untuk berinovasi.

Namun ia mampu membawa pemain sayap Vinicius kembali ke tim untuk pertama kalinya sejak 11 November setelah cedera hamstring.

Dan Vini langsung menyengat dalam comeback-nya. Dari sisi sayap, dia merangsek ke dalam kotak penalti. Namun, tendangannya digagalkan oleh kiper Mallorca. Predrag Rajkovic dengan pengembalian yang relatif tenang.

Ancelotti menarik keluar Vinicius pada menit ke-60 untuk digantikan oleh Brahim Diaz, yang tendangannya membentur tiang dengan sundulan jarak dekat sebelum Rudiger akhirnya mencetak gol kemenangan.

Real selanjutnya akan mengunjungi tim strata kelima Arandina pada putaran pertama Piala Spanyol sebelum menghadapi Atletico Madrid di Piala Super Spanyol. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Real Madrid: Lunin 5, Carvajal 5, Rudiger 7, Tchouameni 7, Garcia 6, Valverde 6, Kroos 6, Modric 6, Bellingham 6, Rodrygo 6, Vinicius 5. Pemain pengganti: Diaz 6, Joselu 7, Vazquez 6, Ceballos 5.

Mallorca: Rajkovic 7, Maffeo 6, Gonzalez 7, Baillo 8, Nastasic 7, Van der Heyden 5, Sanchez 6, Samu 7, Morlanes 6, Rodriguez 7, Larin 6. Pemain pengganti: Lato 6, Mascarell 6, Prats 6, Darder 6, Ndiaye 6.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat