androidvodic.com

Jose Mourinho Ditinggal Tiago Pinto yang Berniat ke Al Nassr, Eks AC Milan Jadi Kandidat Pengganti - News

News - AS Roma mengonformasi jalinan kerja sama dengan Tiago Pinto sebagai direktur olahraga akan berakhir pada Februari bulan depan.

Tiago Pinto telah menjadi direktur olahraga Giallorossi sejak Januari 2021, dan ikut mengantarkan AS Roma meraih juara Liga Konferensi Eropa 2022 dan menembus final Europa League 2023.

Pria asal Portugal itu datang dari Benfica dan setibanya di AS Roma langsung memberikan gebrakan dengan mendatangkan sejumlah nama penting.

Di antaranya yang didatangkan Pinto yakni mengontrak Jose Mourinho untuk memimpin skuad lalu merekrut Tammy Abraham, Marash Kumbulla, Eldor Shomurodov, Rui Patricio, Matías Viña, Dybala hingga Lukaku.

Sebagaimana dikonfirmasi dalam pernyataannya di laman resmi klub, Pinto akan meninggalkan AS Roma pada 3 Februari setelah setuju untuk mengakhiri kontraknya dengan klub.

“Setelah tiga tahun, saya yakin siklus saya di Roma telah berakhir,” jelas Pinto.

Baca juga: Dirumorkan Melatih Timnas Brasil, Jose Mourinho Ucap Janji Setia untuk AS Roma

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, pemain, kolaborator, dan semua pihak yang telah mendukung saya dalam melakukan penataan kembali bidang olahraga. Bersama-sama, kami berbagi tanggung jawab dan hak istimewa bekerja untuk klub yang sangat berharga, Roma.”

“Terakhir, saya ingin mencurahkan pemikiran kepada dua protagonis yang, dalam aspek tertentu, bersama-sama mewakili masa lalu, masa kini, dan masa depan AS Roma.”

“Saya mengacu pada suporter Roma dan sektor pemuda. Gambaran anak-anak kami yang didukung oleh para penggemar mengingatkan saya akan makna keluarga Giallorossi dan membuat saya sangat bangga menjadi bagian darinya,” ungkapnya.

Ia masih akan memantau transfer klub di musim dingin. Namun AS Roma sendiri tidak akan bisa mengeluarkan banyak uang di bursa transfer Januari karena pembatasan Financial Fair Play (FFP).

Menurut Football Italia, hanya ada sebesar €1,5 juta untuk berbelanja pemain di transfer Januari ini, kecuali beberapa pemain pergi atau dijual.

Baca juga: Mentalitas Beda AS Roma Terpampang Nyata, Lukaku Jadi Bek Bukan Cuma Khayalan Mourinho

Tiago Pinto dan Mimpinya untuk AS Roma
Tiago Pinto dan Mimpinya untuk AS Roma (asroma.it)

Sementara itu menurut Tutto Mercato, Tiago Pinto akan segera memiliki klub baru setelah pergi dari Roma.

Sudah ada ketertarikan dari klub raksasa Arab Saudi untuk mendapatkan jasanya, tak lain adalah Al Nassr.

Klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo itu telah menunjukkan ketertarikan pada Tiago Pinto dan dikabarkan akan segera mengajukan proposal untuk merekrutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat