androidvodic.com

Antusiasme Erik Ten Hag Tatap Laga Piala FA, Satu-satunya Harapan Man United untuk Raih Trofi - News

News - Erik ten Hag mengaku sangat antusias dengan laga Piala FA yang bakal dilakoni Manchester United.

Man United dijadwalkan akan bertandang ke markas Wigan Atletik pada putaran ketiga Piala Fa pada Selasa (9/1/2024) dinihari WIB.

Man United memiliki kenangan yang bagus di musim lalu. Mereka melaju sampai ke babak final sebelum kemudian harus mengakui kemenangan Manchester City.

Kini, Piala FA menjadi satu-satunya peluang bagi Man United bersama Erik ten Hag untuk meraih trofi di musim ini.

Seperti diketahui, Setan Merah telah tersingkir di Liga Champions dan juga Carabao Cup, sementara di Liga Inggris mereka tercecer di papan tengah.

Baca juga: Manchester United Targetkan Juara Musim Ini, Erik ten Hag Dapat Ejekan

Satu-satunya peluang mengangkat trofi di musim ini yang masih memungkinkan untuk diraih MU tak lain adalah Piala FA.

Pelatih Man United, Erik ten Hag mengaku laga di Piala FA ini sangat penting bagi timnya. Menurutnya, hanya ada satu pilihan ketika berlaga di Piala FA, yakni menang atau mati.

Ten Hag mengaku senang dengan Piala FA karena memakai format sistem knock out atau fase gugur sejak awal kompetisi, dan tak menggunakan laga tandang sehingga dalam satu pertandingan bisa diketahui kepastian hasilnya.

“Jadi di piala selalu tentang siap atau mati, dan Anda harus siap. Lawan akan selalu 100 persen ketika mereka bermain melawan Manchester United, terutama ketika mereka bermain di Piala FA melawan Manchester United.”

"Jadi kita harus siap menghadapinya, bersiaplah dengan baik. Jadi kami memiliki ekspektasi bahwa setiap pertandingan harus kami menangkan,” kata Ten Hag saat berbicara kepada media klub.

Ten Hag sendiri menganggap penting semua lawannya. Kini ia dihadapkan dengan Wigan. Meski lawannya adalah tim yang berbeda divisi, ia tak ingin memandang sebelah mata lawan.

"Setiap pertandingan berbeda, setiap liga berbeda. Dan satu hal yang selalu sama – Anda harus siap menghadapi pertandingan. Dan itu berarti Anda harus memiliki pendekatan yang tepat, memiliki fokus yang tepat untuk memasuki pertandingan tersebut dan menemukan cara untuk menang.”

“Saya mengagumi piala FA karena terjadi atau mati dalam satu pertandingan. Oleh karena itu, saya katakan sebelumnya, dalam pendekatan saya terhadap pertanyaan Anda, Anda harus siap."

"Jadi saya ulangi lagi tetapi bersiaplah untuk pertandingan. Ini permainan yang bagus. Akan ada perhatian penuh pada pertandingan itu. Akan ada kerumunan yang mungkin bermusuhan. Jadi nikmati posisi itu [dan] termotivasi sepenuhnya. Jadi, ya, bersiaplah dan pergi bermain,” tukas Ten Hag.

Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Desember 2023.
Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Desember 2023. (DARREN STAPLES/AFP)

Baca juga: Makin Bertangan Besi, Penjualan Manchester United Bikin Keluarga Glazer Tak Boleh Dikritik

Adapun menjelang laga melawan Wigan ini, Erik ten Hag mendapat kabar gembira karena empat pemainnya diprediksi akan sembuh setidaknya bulan ini.

Harry Maguire, Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Mason Mount semuanya bisa kembali fit pada Januari ini, menurut manajer Manchester United Erik ten Hag.

"Harry Maguire, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Mason Mount. Ada beberapa pemain yang menurut saya pada Januari ini mereka akan kembali ke tim," kata dia.

Dengan banyaknya pemain yang telah pulih, ia yakin Man United akan tampil lebih baik lagi di sisa musim ini.

"Kami menjalani program yang sangat sulit di tahun 2023. Saya pikir salah satu program terberat dari semua tim di Eropa, kami memainkan begitu banyak pertandingan dan kehilangan banyak pemain."

"Kita harus meluangkan waktu untuk menyegarkan diri dengan lebih longgarnya jadwal pertandingan saat ini. Namun kami juga harus bersiap untuk paruh kedua musim ini. Kami memiliki banyak hal untuk dimainkan di Liga Premier dan Piala FA," jelas Ten Hag.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat