androidvodic.com

Jelang Derby Madrid, Real Madrid Kalah 1-3 Derby Terakhir tapi Tak Terkalahkan 19 Laga Sejak itu - News

Jelang Derby Madrid, Real Madrid Kalah 1-3 Derby Terakhir tapi Tak Terkalahkan 19 Laga Sejak itu

News- Tempat di final Piala Super Spanyol akan dipertaruhkan saat Real Madrid menghadapi rival sekotanya Atletico Madrid dalam laga di Stadion Al Awal Park, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1) dini hari nanti.

Duel di Piala Super ini merupakan pertandingan pertama dari tiga duel derby Madrid yang akan berlangsung dalam satu bulan ke depan. Dua raksasa dari ibu kota Spanyol ini akan bertemu lagi di ajang Copa del Rey (19/1), dan lanjutan La Liga (4/2) mendatang.

Real Madrid akan bertandang ke Arab Saudi dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah memenangkan lima laga kompetitif terakhir. Termasuk kemenangan 3-1 atas tim divisi empat, Arandina dalam laga Copa del Rey di laga terakhir (7/1).

Laga itu diwarnai debut Arda Guler yang telah lama ditunggu-tunggu. Tampil dengan dominasi para pemain pelapis, El Real menang dengan nyaman lewat gol Joselu, Brahim Diaz, dan Rodrygo yang memberi sinyal tekad mereka untuk mempertahankan trofi Copa del Rey.

Dengan tim asuhan Carlo Ancelotti yang masih berkompetisi di empat kompetisi, mereka akan mengalihkan perhatian ke Piala Super Spanyol. Mereka telah dua kali mengangkat trofi di ajang ini sejak format empat tim diperkenalkan pada musim 2019-20.

Baca juga: Prediksi Skor Real Madrid vs Atletico Madrid: Asa Los Blancos Pertahankan Gelar Piala Super Spanyol

Baca juga: Bursa Transfer Pemain: Perwakilan Mbappe Bantah Sudah Jalin Kesepakatan dengan Real Madrid

Secara keseluruhan, Los Blancos telah mengangkat Piala Super sebanyak 12 kali. Namun mereka kehilangan kesempatan untuk menambah jumlah tersebut musim lalu setelah kalah 3-1 dari rival Clasico, Barcelona.

Sebelum merencanakan untuk menghadapi Barcelona atau Osasuna di final, El Real harus menjalani laga yang sulit melawan tetangga sekota mereka. Ini akan jadi pertandingan Piala Super pertama antara kedua tim dari Madrid sejak Los Blancos memenangkan adu penalti untuk meraih trofi tersebut pada tahun 2020.

Meskipun kalah 3-1 dari Atletico dalam pertemuan terakhir September lalu, El Real secara keseluruhan mendominasi duel kedua tim. Los Blancos mencatatkan 19 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, yang terdiri dari 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Berbeda dengan tetangga sekota mereka, Aleti baru dua kali mengangkat Piala Super. Pertama pada 1984 sebelum mereka meraih trofi ini untuk kedua kalinya pada 2014, berkat kemenangan 2-1 dalam dua leg melawan tim Real Madrid yang kala itu juga dilatih Ancelotti.

Namun, tidak seperti Los Blancos, Atletico kesulitan untuk tampil konsisten dalam beberapa pekan terakhir. Pasukan asuhan Diego Simeone ini hanya meraih dua kemenangan, satu imbang, dan dua kalah dalam lima pertandingan kompetitif sebelumnya.

Salah satu dari dua kekalahan itu terjadi pada pertandingan terakhir mereka di tahun 2024 melawan Girona. Tim yang sedang naik daun itu mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir untuk membuat Atleti menelan kekalahan 4-3, yang membuat skuat Simeone berada di posisi kelima dan terpaut 10 poin dari puncak klasemen.

Meski harapan meraih gelar juara liga mungkin sangat menipis, Los Colchoneros tetap berada dalam perburuan trofi Copa del Rey. Kans itu terbuka setelah mengalahkan tim divisi dua, Lugo 2-1 di laga terakhir (6/1) berkat gol Angel Correa dan dua gol dari Memphis Depay.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat