androidvodic.com

Juventus vs Frosinone: Ancaman Pemain Pinjaman, Live on TVRI Jumat 12 Januari Pukul 03.00 WIB - News

Juventus vs Frosinone: Ancaman Pemain Pinjaman, Live on TVRI Jumat 12 Januari Pukul 03.00 WIB

News- Sang penguasa Serie A akan bertemu tim baru di perempat final Coppa Italia, saat Juventus menjamu Frosinone di Stadion Allianz, Jumat (12/1) dini hari nanti.

Ketika Bianconeri sedang mengincar gelar ganda domestik, tim tamu --yang diperkuat' oleh beberapa pemain muda Juve-- telah kembali ke divisi utama Italia, dan menyingkirkan Napoli di babak 16 besar Copa.

Terakhir kali menjuarai piala ini pada tahun 2022, ketika kemenangan atas Atalanta BC memastikan kesuksesan ke-14 yang memperpanjang rekor, Juventus bertekad untuk mengangkat kembali Coppa Italia untuk yang ke-15 kalinya pada final Mei di Stadio Olimpico mendatang.

Setelah kalah di semifinal Derby d'Italia dari Inter Milan pada musim lalu yang suram, Juve kini bertarung dengan Nerazzurri untuk memperebutkan posisi teratas di Serie A. Dan mereka tetap berada di jalur yang tepat untuk meraih lebih banyak trofi.

Baca juga: Juventus Umumkan Target Realistis Lolos ke Kompetisi Eropa Setelah Menang 2-1 atas Salernitana

Jika bisa mengalahkan Frosinone pekan ini --dan kemungkinan besar itu yang akan terjadi--, pasukan Nyonya Tua akan ditantang Lazio atau Roma di semi-final. Dan setelah mencatatkan 15 pertandingan tanpa kekalahan, anak asuh Max Allegri ini akan sulit untuk dihentikan.

Penampilan yang konsisten seperti itu membuat Juventus hanya berjarak dua poin dari Inter yang berada di peringkat pertama klasemen sementara Serie A. Bianconeri juga rata-rata hanya kemasukan satu gol dalam 15 pertandingan kandang terakhir mereka ---dan total kebobolan delapan gol dalam prosesnya.

Juve membantai Salernitana 6-1 di babak 16 besar Coppa Italia ini pekan lalu. Namun, mereka mendapatkan perlawanan jauh lebih ketat dari tim yang sama tiga hari kemudian di ajang Serie A.

Pemain sayap asal Inggris, Samuel Iling-Junior, mencetak gol penyeimbang di menit ke-65 setelah Salernitana unggul lebih dulu. Dan Dusan Vlahovic menjadi pahlawan Bianconeri di menit-menit akhir.

Gol pemain asal Serbia ini akhirnya membalikkan ketertinggalan satu gol saat menghadapi lawan yang hanya bermain dengan 10 pemain.

Pertemuan terakhir Frosinone dengan Juventus terjadi kurang dari sebulan lalu. Tepatnya setelah mereka melakukan kejutan luar biasa dengan mengalahkan pemegang gelar Scudetto, Napoli, 4-0 di Stadio Maradona untuk mencapai perempat final Coppa Italia.

Frosinone kalah 2-1 pada kesempatan itu, dengan Vlahovic mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir di Stadio Stirpe. Tim asuhan Eusebio Di Francesco sejak itu menderita dua kekalahan beruntun di Serie A.

Meskipun I Canarini sekarang menempati posisi ke-15 dan semakin mendekati zona degradasi, juara divisi dua musim lalu ini telah berada di papan tengah di sebagian besar musim kebangkitannya.

Dan serangkaian kemenangan kandang mereka sebagian disebabkan oleh kontribusi dari para pemain yang dipinjamkan dari Juve.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat