androidvodic.com

Juventus Umumkan Target Realistis Lolos ke Kompetisi Eropa Setelah Menang 2-1 atas Salernitana - News

Juventus Amankan Target ke Eropa Setelah Menang 2-1 atas Salernitana

News- Sundulan Dusan Vlahovic di masa tambahan waktu membantu Juventus bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 2-1 di Salernitana pada pekan ke-19 Serie A, kemarin.

Kemenangan ini membantu Juventus untuk terus bersaing dengan Inter Milan di puncak klasemen sementara.

Saat ini, skuat Juventus asuhan Massimiliano Allegeri tersebut berada di peringkat kedua dengan 46 poin dari 19 laga, atau dari setengah musim.

Mereka tertinggal dua poin dari Inter, yang jadi juara musim dingin setelah mengalahkan tim papan bawah Verona 2-1 dalam pertandingan yang penuh drama pada hari Sabtu, dan terpaut tujuh poin di atas tim peringkat ketiga, AC Milan.

Kendati disebut-sebut sebagai tim favorit juara, Allegri pilih untuk merendah.

Baca juga: Kata Dusan Vlahovic setelah Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus atas Salernitana di Liga Italia

Menurutnya, target yang paling realistis dengan kondisi saat ini adalah lolos ke Liga Champions musim depan.

"Mari kita realistis. Di depan kita ada tim Inter yang kondisinya sangat baik, dan kuat," kata pelatih Massimiliano Allegri kepada DAZN.

“Menang di Salerno penting untuk menjaga jarak dari peringkat kelima. Kami punya keunggulan 14 poin, itu berarti lima pertandingan. Itu sudah banyak,” ujarnya bersyukur.

Ya, di peringkat empat Serie A bercokol Fiorentina dengan 33 poin, yang berarti terpaut 13 poin, dan Bologna dengan 32 poin. Karenanya, target minimal untuk lolos ke Liga Champions sepertinya sudah berada dalam genggaman.

Namun demikian, Vlahovic, sang pencetak gol kemenangan tak mau timnya jemawa. Dia menekankan bahwa finis empat besar yang saat ini menjadi fokus utama Juventus, masih belum sepenuhnya berada dalam genggaman.

“Tujuan kami adalah lolos ke Liga Champions. Mari kita maju pertandingan demi pertandingan, lalu kita lihat saja nanti," katanya.

Juventus gagal masuk kompetisi papan atas Eropa musim ini setelah berakhir di peringkat ketujuh tahun lalu. Poin mereka digerogoti sepuluh poin pada bulan Mei karena urusan transfer klub.

Di laga kemarin, Bianconeri sempat dikejutkan dengan gol tuan rumah. Menit ke-39, Gelandang Salernitana Giulio Maggiore menaklukkan kiper Juve Wojciech Szczesny dengan tembakan tak terbendung dari tepi kotak penalti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat