androidvodic.com

Arsenal Ikut Persaingan Dengan Macnhester United Untuk Dapatkan Joshua Zirkzee - News

News, LONDON - Arsenal dapat merusak langkah Manchester United dalam merekrut seorang penyerang.

Arsenal menjadi tim yang ikut meramaikan dalam persaingan gelar Premier League musim lalu dan menduduki puncak klasemen sebagian besar musim, tetapi tahun ini mereka mengalami kemunduran drastis.

Peringkat Empat Klasemen Sementara

Setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka, anak asuh Mikel Arteta saat ini berada di peringkat keempat di klasemen sementara, tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen, Liverpool.

Salah satu faktor kunci di balik kesulitan Arsenal musim ini adalah kegagalan dalam mengonversi peluang di depan gawang.

Aksi eks Bayern Munchen, Joshua Zirkzee saat membel Bologna di Liga Italia
Aksi eks Bayern Munchen, Joshua Zirkzee saat membel Bologna di Liga Italia (Instagram @zirkzee)

The Gunners hanya mencetak 37 gol dalam 20 pertandingan liga musim ini. Liverpool dan Aston Villa keduanya telah mencetak 43 gol, sementara Manchester City telah mengemas 45 gol.

Top Skor Arsenal

Bukayo Saka menjadi top skorer Arsenal di liga dengan enam gol, sementara penyerang Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus hanya mencetak delapan gol di antara mereka.

Gelandang Arsenal Inggris #07 Bukayo Saka merayakan mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates di London pada 2 Desember 2023.
Gelandang Arsenal Inggris #07 Bukayo Saka merayakan mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates di London pada 2 Desember 2023. (GLYN KIRK / AFP)

Untuk mengatasi masalah tersebut, klub asal London ini mungkin akan mencoba mengalahkan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan penyerang muda asal Belanda, Joshua Zirkzee.

Pemain berusia 22 tahun ini saat ini bermain di Serie A bersama Bologna, di mana ia telah mencetak delapan gol dan memberikan empat assist dalam semua kompetisi musim ini.

Zirkzee bergabung dengan klub Italia tersebut dari Bayern Munich pada tahun 2022 dalam kesepakatan senilai 7,32 juta pound, dan menjadi bagian dari skuad treble winner Bayern pada musim 2019/20.

Arsenal Tertarik

Menurut The Telegraph, Arsenal tertarik untuk merekrut Zirkzee, meskipun pindah pada bulan Januari akan sulit setelah The Gunners mengeluarkan lebih dari 200 juta pound musim panas lalu.

Meskipun Bologna tidak berniat menjual Zirkzee, klub Italia tersebut kemungkinan besar akan menetapkan biaya sekitar 50 juta pound untuk sang penyerang. Direktur olahraga klub, Marco Di Vaio, telah mengonfirmasi bahwa Zirkzee memiliki klausa pelepasan tetapi hanya berlaku untuk Bayern Munich.

Manchester United sebelumnya telah menunjukkan minat pada Zirkzee. Menurut The Mirror, United mempertimbangkan pemain internasional muda Belanda ini sebagai opsi untuk lebih memperkuat opsi serang Erik ten Hag.

Arteta secara publik menurunkan peluang timnya merekrut penyerang baru bulan ini, tetapi mereka akan memberikan pukulan berat kepada United jika mereka merebut Zirkzee dari depan mata mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat