androidvodic.com

Real Madrid vs Barcelona: Yamal Bidik Rekor El Clasico, Live ON RCTI Senin 15 Januari Jam 02:00 WIB - News

Real Madrid vs Barcelona: Yamal Bidik Rekor El Clasico, Live ON RCTI Senin 15 Januari Jam 02:00 WIB

News- BINTANG Muda Barcelona, Lamine Yamal berusaha memecahkan rekor di El Clasico dalam pertandingan Final Supercoppa de Espana melawan Real Madrid di Stadion Al-Awwal, Riyadh pada Senin (15/1) Pukul: 02:00 WIB.

Penyerang Barcelona Lamine Yamal akan berusaha menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah El Clasico pada final Piala Super Spanyol melawan Real Madrid.

Sang penyerang telah menjadi pemain reguler untuk tim Catalan selama musim 2023-24, tampil dalam 26 kesempatan di semua kompetisi, mencetak dua gol dan mencatatkan empat assist dalam prosesnya.

Yamal menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Super Spanyol ketika ia mencetak gol di semifinal melawan Osasuna.

Penyerang ini telah memecahkan sejumlah rekor pada tahap awal karier seniornya, termasuk pencetak gol termuda Barcelona dan La Liga.

Baca juga: Barcelona 2-0 Osasuna, Bukti Lamine Yamal Tak Nakal, Cetak Gol ke Gawang Osasuna

Jika Yamal berhasil mencetak gol dalam pertandingan final hari Minggu melawan Real Madrid, ia akan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah El Clasico pada usia 16 tahun 185 hari.

Alfonso Navarro memegang rekor pencetak gol termuda dalam sejarah El Clasico, mencetak gol melawan Real Madrid pada usia 17 tahun 356 hari pada tahun 1947.

Ansu Fati, sementara itu, berada di urutan kedua dalam daftar, dengan sang penyerang, yang saat ini dipinjamkan ke Brighton, ​​mencetak gol pada usia 17 tahun 359 hari.

Yamal, yang juga merupakan debutan dan pencetak gol termuda Spanyol, akan dengan mudah memecahkan rekor tersebut jika ia mencetak gol di laga ini.

Sang penyerang akan mengejar lebih banyak rekor di paruh kedua musim ini, berpeluang menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions saat Barcelona menghadapi Napoli di babak 16 besar.

Bos Barcelona Xavi memuji Yamal menyusul golnya ke gawang Osasuna di semifinal Piala Super Spanyol. "Lamine, penguasaan bola, luar biasa. Praktis dia tidak pernah kehilangan bola, dan dia selalu terlibat dalam setiap duel. Bahkan selain mencetak gol, dia sangat bagus. Dia adalah talenta yang luar biasa," ujarnya kepada wartawan.

Yamal telah mencetak satu gol dan tiga assist dalam 19 penampilan La Liga selama musim 2023-24, sementara ia juga tampil di enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions Barcelona.

Cedera hamstring yang dialami Raphinha dapat membuka pintu bagi pemain Spanyol itu untuk masuk ke tim inti melawan Real Madrid, dengan pemain pertama tersebut diperkirakan akan absen selama satu bulan ke depan karena cedera tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat