androidvodic.com

Kata Ancelotti dan Xavi Usai Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Tamparan Keras untuk Barcelona - News

News - Carlo Ancelotti berhasil menyamai perolehan trofi Zindedin Zidane bersama Real Madrid usai memenangkan Piala Super Spanyol, Senin (115/1/2024) dini hari.

Real Madrid mengalahkan Barcelona di partai puncak (final) Piala Super Spanyol dengan skor meyakinkan 4-1 di Al Awwal Stadium.

Capaian itu membuat Carlo Ancelotti menjadi pelatih kedua dalam sejarah klub Real Madrid dengan jumlah trofi yang berhasil dia dapatlan.

"Senang, tapi kami harus berjuang untuk gelar ke-12," ucap Ancelotti usai pertandingan, dikutip dari AS.

"Ini merupakan malam yang istimewa, namun di Madrid terdapat banyak malam yang istimewa. Itulah kekuatan klub ini," sambungnya.

Gol Real Madrid diinisiasi oleh Vinicius Jr pada menit ketujuh.

Pemain asal Brasil itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pertandingan tiga menit berselang.

Pada pertengahan babak pertama, Robert Lewandowski sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Namun, Vinicius jadi aktor protagonis malam ini setelah mencatatkan hattrick melalui titik penalti sebelum jeda turun minum.

Di babak kedua, Barcelona lebih menyerang, tetapi justru Real Madrid yang mampu menambah gol (Rodrygo) dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

"Kami memulai dengan sangat buruk, kami mampu memperkecil ketertinggalan tetapi skor 3-1 menyulitkan kami," ucap pelatih Barcelona, Xavi.

Baca juga: Hasil Final Piala Super Spanyol: Vinicius Menggila, Madrid Berjaya di Atas Penderitaan Barcelona

"Madrid telah melakukan banyak kesulitan pada kami melalui serangan balik, kami tidak menghentikan serangan balik tersebut, transisi dan hari ini kami harus menjalani sisi pahit dari sepak bola," tambahnya.

Mantan kapten Barcelona itu berjanji akan mengembalikan marwah tim Catalan, meraih kembali kejayaan dengan menghadirkan gelar juara.

"Barca akan kembali, kami akan kembali."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat