androidvodic.com

Sorotan Timnas Indonesia vs Irak Babak I: Nutmeg Yakob Sayuri, Gol Marselino, Drama VAR Sahkan Gol - News

Sorotan Babak I Timnas Indonesia vs Irak: Nutmeg Yakob Sayuri, Gol Marselino, Drama VAR 

News - Babak pertama Timnas Indonesia vs Irak dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 diwarnai tiga gol.

Bertanding di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Senin (15/1/2024) malam WIB, Timnas Indonesia versus Irak berbuah tiga gol di babak pertama.

Gol Irak dicetak oleh sang striker tunggal Mohanad Ali di menit ke-16, memanfaatkan momentum kesalahan kecil Elkan Baggott.

Marselino Ferdinan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-36 usai memanfaatkan umpan silang Yakob Sayuri.

Baca juga: Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini, STY Tak Pusing Garuda Pernah Dilipat 1-5

 
Sempat akan berakhir imbang di babak pertama, Osama Rashid berhasil membawa Irak kembali unggul lewat golnya di menit 45+5.

Skuad Garuda tampil dengan kekuatan penuh, mampu mengimbangi permainan Irak di laga ini.

Jalannya Pertandingan

Laga belum genap berjalan dua menit, Elkan Baggott sudah diganjar kartu kuning setelah melanggar pemain Irak tepat di depan kotak penalti Indonesia.

Menit ke-4 Timnas Indonesia mendapat peluang lewat lemparan ke dalam Pratama Arhan, sukses membuat lini bertahan Irak kalang kabut.

Sayangnya bola muntah yang disambut Marselino Ferdinan masih menyentuh mistar gawang Irak kawalan Jalal Hasan.

Memasuki menit ke-10 belum ada lagi peluang emas yang didapat kedua kubu, lini bertahan skuad Garuda bermain solid.

Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan bek Irak #03 Hussein Ali dan gelandang #20 Osama Rashid pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan bek Irak #03 Hussein Ali dan gelandang #20 Osama Rashid pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Dua menit berselang Irak lewat Muhanad Ali nendapat peluang emas usai lolos dari jebakan offside, beruntung Elkan Baggott bermain taksis.

Tekelnya lebih dulu mengenai bola dan hanya memberi Irak tendangan sudut yang benar-benar mengancam gawang Indonesia.

Bola hasil sepak pojok tak sengaja mengenai kepala Jordi Amat, beruntung bola hanya menyentuh mistar gawang yang dikawal Ernando Ari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat