androidvodic.com

Timnas Indonesia Ditekuk 1-3, Shin Tae-yong Sebut Gol Kedua Irak Bikin Malu, Percuma Ada VAR - News

Timnas Indonesia Ditekuk Irak 1-3, Shin Tae-yong Sentil Percuma Ada VAR Soal Gol Kedua Lawan

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai para pemainnya tampil cukup baik saat menghadapi Irak pada laga perdana grup D Piala Asia 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).

Mental pertandingan Jordi Amat dkk. terlihat kala mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Marselino Ferdinan.

Meskipun secara pertadingan Shin Tae-yong mengakui permainan Irak sangat baik dalam melakukan penguasaan bola.

Baca juga: Prediksi Skor Thailand vs Kirgistan di Piala Asia, Head to Head dan Link Live Streaming Malam Ini

“Hasil kami kalah melawan Irak terutama skor mereka mencetak tiga gol di pertandingan ini, skor total 3-1. Jadi kami kalah dan saya juga menerima sekitar 60:40 irak mendominasi permainan ini,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

Akan tetapi pada laga ini, Shin Tae-yong benar-benar kecewa dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Irak.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengkritisi wasit tidak melihat VAR lebih dulu sebelum mengesahkan gol.

Seperti diketahui, sebelum gol kedua Irak terjadi, ada salah satu pemain Irak yang bila dilihat dari tayangan ulang benar-benar sudah offside.

Gol kedua itu dikatakan Shin Tae-yong mengubah skema permainan anak asuhannya hingga akhirnya Irak mampu mencetak gol kembali pada menit ke-75 melalui sepakan Aymen Hussein.

Wasit Piala Asia 2023 asal Uzbeksitan, Ilgiz Tantashev memimpin pertandingan pembuka Grup D antara Timnas Indonesia vs Irak, pada Senin (15/1/2024) malam WIB. Skor akhir 1-3 untuk kemenangan Irak atas Timnas Indonesia. Karim JAAFAR / AFP
Wasit Piala Asia 2023 asal Uzbeksitan, Ilgiz Tantashev memimpin pertandingan pembuka Grup D antara Timnas Indonesia vs Irak, pada Senin (15/1/2024) malam WIB. Skor akhir 1-3 untuk kemenangan Irak atas Timnas Indonesia. Karim JAAFAR / AFP (Karim JAAFAR / AFP)

Shin Tae-yong menyiratkan, fitur video assistant referee (VAR) canggih yang digunakan dalam kompetisi kelas atas di level Asia ini menjadi percuma karena bagaimana pun wasit lah yang menentukan sebuah keputusan.

“Gol kedua itu mengubah permainan kami dan seperti yang Anda katakan, metode teknis baru, semua teknologi baru kelas atas di kompetisi ini tapi keputusan akhir tetap ada di tangan wasit,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi menurut saya kejadian seperti tidak boleh terjadi. Saya sangat-sangat kecewa dan saya sangat malu dengan gol kedua yang disahkan wasit,” pungkasnya.

Pada laga kedua grup D Piala Asia 2024, Indonesia gilirang akan menghadapi Vietnam. Vietnam sendiri pada pertandingan pertama takluk dari Jepang dengan skor 4-2.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat