androidvodic.com

Waktunya Xavi Belanja Pemain Baru, Uang Penjualan Barca Studio OTW Cair - News

News - Barcelona berpotensi mendapatkan dana tambahan hasil dari penjualan aset mereka, Barca Studios. Dana tersebut nantinya akan langsung dialokasikan untuk mendapatkan pemain baru.

Dalam beberapa tahun terakhir, terasa sudah masalah finansial yang menerpa Barcelona.

Hal tersebut berdampak pada sulitnya mereka mendapatkan pemain incaran yang berimbas pada performa klub di lapangan.

Teranyar, Barcelona kalah telak dari Real Madrid di Piala Super Spanyol lantaran tak memiliki pivot mumpuni guna menstabilkan performa tim.

Masalah tersebut sempat digaungkan Xavi Hernandez kepada manajemen klub jauh sebelum bursa musim dingin dibuka.

Wasit pertandingan Juan Martinez Munuera mendekati penyerang Barcelona #09 Robert Lewandowski dan Jules Kounde saat berdebat dengan gelandang Real Madrid #12 Eduardo Camavinga selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 14 Januari 2024.
Giuseppe CACACE / AFP
Wasit pertandingan Juan Martinez Munuera mendekati penyerang Barcelona #09 Robert Lewandowski dan Jules Kounde saat berdebat dengan gelandang Real Madrid #12 Eduardo Camavinga selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 14 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP (Giuseppe CACACE / AFP)

Namun klub tak bisa berbuat banyak lantaran tak memiliki dana yang mumpuni untuk belanja pemain.

Untungnya dalam waktu dekat, keresahan Xavi terkait keinginannya mendapatkan pilar anyar bakal terjawab.

Laman Sport mengklaim jika Barcelona kian dekat melakukan finalisasi penjualan Barca Studio. Artinya akan ada uang besar yang mreka dapatkan.

Belum jelas berapa dana yang bakal mereka dapatkan dan klub. Sejauh ini, ada dua calon pembeli yang akan dipilih dalam beberapa hari ke depan.

Dengan dana yang bakal mereka dapatkan, Barcelona bisa melakukan perekrutan lain di bursa musim dingin.

Sebelumnya mereka suskes mendaftarkan Vitor Roque ke tim utama pasca mengorbankan gaji Gavi yang tengah cedera. Masih perlu dilihat siapa yang kelak akan masuk dalam bidikan Azulgrana di bursa musim dingin.

Baca juga: Setelah Dinobatkan Pelatih Terbaik FIFA 2023, Guardiola Bicara Nasib Apes Mantan Timnya Barcelona

Kabar Baik bagi Xavi Hernandez

Ini menjadi angin segar bagi pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Asupan dana segar yang didapatkan Barcelona, mempermudah sang entrenador bergerak di bursa transfer pemain Januari 2024.

Salah satu penyebab mengapa Barca kesulitan untuk mencari amunisi anyar di musim dingin kali ini, dikarenakan masalah finansial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat