androidvodic.com

Atletico Madrid Beruntung Punya Antoine Griezmann, Taklukkan Real Madrid 4-2 - News

Atletico Madrid Beruntung Punya Antoine Griezmann, Taklukkan Real Madrid 4-2

News- ANTONIO Griezmann menjadi bintang Atletico Madrid saat menyingkirkan Real Madrid 4-2 pada babak 16 besar Copa Del Rey di Stadion Metropolitano (19/1) dini hari. Pelatih Atleti, Diego Simeone menyebut timnya beruntung punya penyerang sehebat Griezmann.

Kemenangan ini menjadi pembalasan sempurna bagi Atletico Madrid. Pekan sebelumnya, mereka dikalahkan Real Madrid dengan skor 3-5 di babak semifinal Piala Super Spanyol. Madrid kemudian menjadi juara dengan mengalahkan Barcelona 4-1.

Duel berlangsung seru sejak menit pertama. Atletico memimpin 1-0 di menit ke-39 lewat gol Samuel Lino. Madrid menyamakan kedudukan di injury time babak pertama setelah kiper Jan Oblak bunuh diri saat mencoba menghalau bola tendangan bebas Luka Modric.

Atleti kembali unggul menit ke-57 lewat Alvaro Morata. Namun, Madrid menyamakan lagi skor 2-2 menit ke-83 melalui sundulan Joselu yang membawa laga ke babak tambahan.

Baca juga: Mason Greenwood Dapat Pujian Dari Antoine Griezmann Dalam Laga Atletico Madrid vs Getafe

Griezmann kemudian jadi pembeda dengan golnya di menit ke-100. Dia mencuri bola dari Vinicus Junior, dan mengalahkan penyerang Brasil itu dalam duel di sayap kanan.

Grizzi kemudian menusuk ke kotak penalti, dan dari sudut sempit, striker asal Prancis ini melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut atas gawang Madrid.

Gol Grizzi meruntuhkan kepercayaan diri pasukan Madrid. Dan dua menit sebelum bubaran, Rodrigo Riquelme menjebol Madrid untuk memastikan kemenangan tuan rumah 4-2.

Usai laga, Simeone pun secara khusus melambungkan pujian untuk aksi brilian Griezmann. "Seorang pemain sepak bola yang ajaib seperti Griezmann telah muncul," ujarnya.

"Dia melewati Vinicius, [Junior] yang sangat cepat, dalam satu duel panjang dan menempatkan bola ke pojok atas gawang. Antoine mencetak satu gol yang spektakuler, mungkin yang terbaik yang pernah kami lihat. Kami beruntung bisa memilikinya di sini dan dia ingin berada di sini. Saya harap ia dapat memberikan lebih banyak malam seperti ini kepada kami," ujarnya berharap.

Sementara Pelatih Real, Carlo Ancelotti, menilai timnya bermain baik dalam saat melawan Atletico. Namun, keberuntungan belum berpihak pada mereka.

"Tidak mudah untuk menilai pertandingan ini. Kami bermain dengan baik, kami bertanding sampai akhir, kami berjuang keras dan kami bangkit dari ketertinggalan dua gol. Ada banyak peluang, dua tendangan yang membentur mistar gawang dan satu gol yang dianulir," kata dia.

"Kami kalah dalam pertandingan ketika kami mengambil risiko yang tidak perlu, kami kehilangan penguasaan bola dan mereka menghukum kami," ujar pelatih asal Italia ini.

Dia memuji kualitas, dan kegigihan Atleti di laga ini. "Atletico, seperti halnya kami, melakukan upaya yang luar biasa. Tidak ada yang pantas untuk kalah. Kami kalah, tetapi kami harus menatap ke depan. Kami telah memberikan segalanya, saya tidak memiliki alasan untuk mencela para pemain saya. Seperti dalam semua derby, ada perselisihan, tetapi pada akhirnya itu adalah pertandingan yang bagus," ujarnya.

Atletico melenggang ke perempatfinal untuk bergabung dengan Barcelona, Girona, Real Socieda, Celta Vigo, Mallorca, Athletic Bilbao, dan Sevilla yang sudah lebih dulu lolos. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Atletico Madrid: Oblak 7, Witsel 6, Gimenez 7, Hermoso 7, Llorente 7, De Paul 7, Koke 7, Saul 6, Lino 7, Morata 7, Griezmann 8. Pemain pengganti: Molina 7, Riquelme 7, Barrios 6, Depay 6, Azpilicueta N/A, Savic N/A

Real Madrid: Lunin 7, Mendy 6, Nacho 6, Rudiger 6, Carvaja; 6, Valverde 6, Camavinga 6, Modric 6, Bellingham 8, Vinicius 6, Rodrygo 6. Pemain pengganti: Kroos 7, Diaz 6, Tchouameni 6, Joselu 7, Garcia 6, Ceballas 6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat