androidvodic.com

Jose Mourinho Disebut Bakal Gantikan Xavi Hernandes Di Barcelona? - News

News, ROMA - Jose Mourinho kemungkinan besar akan segera kembali ke dunia manajemen setelah dilaporkan mencapai "kesepakatan verbal" menyusul pemecatan di Roma.

Jose Mourinho, yang memenangkan Conference League bersama klub tersebut, dipecat pada hari Selasa setelah hampir tiga tahun menjabat sebagai pelatih kepala Giallorossi.

Empat kali Kalah Dipecat

Pemecatan itu terjadi setelah empat kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir Roma, dengan tim berada di posisi kesembilan dalam klasemen.

Pertandingan terakhirnya sebagai pelatih adalah kekalahan 1-0 dari rival Lazio di Stadio Olimpico dalam Coppa Italia.

Legenda Roma, Daniele De Rossi, dipanggil sebagai pengganti Jose Mourinho, tetapi pria asal Portugal ini sudah dikaitkan dengan beberapa pekerjaan.

Bakal Gantikan Xavi Di Barcelona

Dengan mengejutkan, ia disebut sebagai kandidat pengganti Xavi yang sedang berada di bawah tekanan sebagai pelatih Barcelona meskipun memiliki hubungan dengan Real Madrid.

Pelatih Barcelona asal Spanyol Xavi mengarahkan para pemainnya selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 14 Januari 2024. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)
Pelatih Barcelona asal Spanyol Xavi mengarahkan para pemainnya selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 14 Januari 2024. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Namun, laporan terbaru menyebutkan bahwa mantan manajer Chelsea, Manchester United, dan Spurs itu memiliki "kesepakatan verbal" untuk melatih di Arab Saudi.

Media Arab Saudi, Asharq Al-Awsat, mengatakan bahwa ia siap diangkat menjadi manajer baru Al Shabab.

Klub tersebut, saat ini berada di posisi ke-11 dalam Saudi Pro League, belum memiliki pelatih setelah memecat mantan pemain Liverpool, Igor Biscan, pada akhir Desember.

Dikabarkan Jose Mourinho telah melakukan pertemuan melalui Zoom dengan direktur olahraga Domenico Tite pada hari Kamis dan mencapai kesepakatan.

Jika benar ia mengambil alih, kemungkinan besar ia akan diberikan kebebasan untuk merekrut pemain-pemain besar seperti bintang-bintang saat ini, Ever Banega dan Yannick Carrasco.

Impikan Jadi Pelatih Portugal

Pekerjaan impian Jose Mourinho diyakini adalah menjadi pelatih tim nasional Portugal, tetapi sebelum Jorge Jesus mengambil pekerjaan tersebut, ia pernah mendapatkan tawaran sebesar 500,000 pound per minggu dari Al Hilal.

Jose Mourinho menyebutnya sebagai "tawaran terbesar dan paling gila yang pernah diterima oleh seorang pelatih dalam sejarah sepak bola" namun menolaknya.

Namun, ia menjadi anggota dewan direktur Mahd Sports Academy Arab Saudi dan meyakini bahwa suatu saat nanti ia akan melatih di negara Timur Tengah tersebut.

Ia mengatakan kepada saluran televisi MBC Egypt: "Saya akan pergi ke Arab Saudi pada waktu luang, tetapi saya yakin bahwa saya akan bekerja di sana.

"Saya tidak tahu kapan, tetapi saya cukup yakin. Tidak ada yang tahu masa depan, tetapi saya pasti akan melakukannya [bekerja di Arab Saudi]." 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat