androidvodic.com

Kata Asnawi setelah Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 - News

News - Asnawi Mangkualam mengungkapkan rasa gembiranya setelah menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di Piala Asia 2023.

Yap, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Asnawi melalui titik putih pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar pada Jumat (19/1/2024).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia naik satu tangga ke posisi ketiga dengan raihan tiga poin, berselisih produktivitas gol dari Jepang yang mengemas angka yang sama.

Meski begitu, dengan hasil ini Timnas Indonesia nangkring di peringkat ketiga terbaik.

Sebagai informasi, akan ada empat tim yang terpilih lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik di Piala Asia 2023.

Bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024.
Bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Sedangkan bagi Vietnam, hasil buruk ini membuatnya harus mengubur mimpi untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Hal ini dikarenakan Vietnam kalah head to head dari Jepang dan Indonesia. 

Hal itu dikarenakan sebelum kalah dengan Indonesia, Vietnam terlebih dahulu juga kalah dengan skor telak 4-2 kontra Jepang.

Yang berarti, menang dari Irak pun pada matchday pamungkas tak akan mampu untuk menyelamatkannya.

Baca juga: Video Aksi Solo Run Marselino Ferdinan Bak Tiru Gareth Bale Bikin Pertahanan Vietnam Kocar-kacir

Di sisi lain, menjadi aktor kemenangan Asnawi turut buka suara.

Menurutnya, dukungan suporter Timnas Indonesia yang memenuhi tribun Abdullah bin Khalifa Stadium menjadi motivasi utama Skuad Garuda untuk meraih kemenangan.

"Makasi untuk suporter Indonesia yang sudah hadir hari ini untuk mendukung dan mensuport kami," ucap Asnawi dikitup dari unggahan resmi AFC di Instagram.

Lebih lanjut Asnawi juga berharap kembali dukungan suporter Garuda untuk memenuhi stadion pada laga pamungkas melawan Jepang.

Diketahui, duel Jepang vs Timnas Indonesia akan berlangsung pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat