androidvodic.com

Curi Panggung di Piala Asia, Pesona Marselino Ferdinan Sampai Dianalisa Scout Talent Luar - News

News - Performa menawan diperlihatkan Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia di panggung Piala Asia 2023.

Dalam dua laga pembuka yang dijalani Timnas Indonesia melawan Irak dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023.

Marselino Ferdinan mampu mencuri perhatian banyak pihak lantaran aksi impresifnya di ajang sekelas Piala Asia.

Pada laga pembuka melawan Irak, Marselino Ferdinan sukses mencuri perhatian lewat gol cantiknya setelah memanfaatkan assist Yakob Sayuri.

Meskipun pada akhirnya Timnas Indonesia kalah pada laga tersebut, Marselino Ferdinan menunjukkan permainan yang menjanjikan.

Lalu pada laga kedua bertemu Vietnam, aksi solo run Marselino Ferdinan yang berujung pada kartu merah yang didapatkan pemain lawan juga layak dijadikan sorotan.

Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan bek Irak #03 Hussein Ali dan gelandang #20 Osama Rashid pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan bek Irak #03 Hussein Ali dan gelandang #20 Osama Rashid pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Meskipun masih berusia 19 tahun, keberanian dan kecakapan bermain Marselino Ferdinan benar-benar memukau banyak pihak.

Tak terkecuali salah satu akun scout talent luar negeri @EKscouting alias Emirhan yang memberikan analisa mendalam soal Marselino Ferdinan.

Emirhan pun tak sungkan menyebut Marselino sebagai masa depan sepak bola Indonesia yang bersinar cerah di Piala Asia.

Baca juga: Media Luar Soroti Kemenangan Timnas Indonesia, Arhan & Marselino dapat Pujian, Skuad STY Kian Dewasa

Yang pertama, Emirhan mencoba menganalisa gaya permainan Marselino yang berposisi sebagai gelandang serang.

Dalam ulasannya tersebut, Emirhan menilai gaya bermain yang diperlihatkan Marselino sangatlah mengesankan meski belum genap 20 tahun.

Marselino dipandang mampu berkembang secara fenomenal dalam hal keterlibatannya dalam permainan baik melalui kombinasi umpan satu dua maupun penguasaan bola.

Eks pemain Persebaya itu juga dipuji karena kelihaiannya menggunakan tubuh yang ia miliki untuk mempertahankan kontrol bola.

Ditambah, Marselino juga dilengkapi atribut berupa akurasi umpan yang bagus terutama jarak jauh membuat permainannya makin mengesankan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat