androidvodic.com

CEO baru Manchester United Akui Harry Maguire Selalu Banyak Bicara Saat Di Manchester City - News

News, MANCHESTER - CEO baru Manchester United, Omar Berrada, kembali disorot atas komentarnya mengenai Harry Maguire selama masa kerjanya di Manchester City.

Omar Berrada akan meninggalkan jabatannya sebagai chief football operations officer untuk City Football Group, yang mencakup juara bertahan Premier League dan klub-klub lain di seluruh dunia, untuk mengambil peran baru di Old Trafford.

Pernyataan Pemegang Saham Baru 

Hal ini merupakan pernyataan besar dari pemegang saham baru Red Devils, Sir Jim Ratcliffe, yang tawaran untuk memiliki 25 persen saham United dan mengawasi operasi sepakbola Red Devils sedang dalam proses ratifikasi.

Omar Berrada
Omar Berrada (Dok. pribadi)

Sejak tahun 2011, Berrada telah bekerja sama dengan hierarki City untuk menjadikannya salah satu klub terbaik yang dijalankan.

Dia juga menghabiskan beberapa tahun bekerja di Barcelona selama periode sukses klub tersebut.

United sangat ingin kembali meraih kemenangan di lapangan setelah beberapa tahun kelalaian di bawah keluarga Glazer.

Dipertanyakan Pendukung

Meskipun mengeluarkan uang di bawah kepemilikan Glazer, para pendukung telah mempertanyakan pengambilan keputusan oleh pihak tertinggi.

Bek Manchester United #05 Harry Maguire mengalami cedera selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Manchester United dan FC Bayern Munich di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2023.
Bek Manchester United #05 Harry Maguire mengalami cedera selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Manchester United dan FC Bayern Munich di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2023. (PETER POWELL / AFP)

United memutuskan untuk membuat Maguire menjadi bek termahal di dunia dengan membayar £80 juta kepada Leicester City untuk jasanya.

City dikabarkan tertarik pada Maguire saat itu tetapi memutuskan untuk menahan uang mereka.

Meskipun Maguire diangkat menjadi kapten United segera setelah kedatangannya, dia dikritik karena penampilannya di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick, dan Erik ten Hag. Maguire sejak itu dicabut jabatannya sebagai kapten.

Datangkan Ruben Dias Harus Tunggu Setahun

Alih-alih terlibat dalam perang penawaran untuk Maguire, City memutuskan untuk menunggu setahun dan menandatangani Ruben Dias seharga 60 juta pound. Keputusan tersebut akhirnya terbukti cerdas.

Bek Manchester City asal Portugal Ruben Dias (kiri) dan bek Manchester City asal Inggris John Stones merayakan setelah pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 17 Mei. 2023. Manchester City memenangkan pertandingan 4-0. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Bek Manchester City asal Portugal Ruben Dias (kiri) dan bek Manchester City asal Inggris John Stones merayakan setelah pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 17 Mei. 2023. Manchester City memenangkan pertandingan 4-0. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Dias menjadi batu karang di lini belakang di bawah Pep Guardiola, membantu City meraih treble musim lalu.

Berbicara kepada Manchester Evening News pada tahun 2020, Berrada mengakui bahwa mereka tidak percaya Maguire sebanding dengan harga yang diinginkan Leicester dan mengungkapkan alasan mengapa klub tidak panik terkait transfer Dias.

Lakoni Tiga Pertandingan

Pemain internasional Portugal itu baru tiba di Etihad Stadium an melakoni dtiga pertandingan di musim ini, dengan City mengumpulkan empat poin dari sembilan.

Berrada menjelaskan: "Ketika Anda melakukan investasi semacam itu [mendesak untuk merekrut pemain], jika Anda salah, itu akan berdampak signifikan selama bertahun-tahun, jadi kami perlu membuatnya [transfer Dias] benar dengan penilaian yang tepat pada waktu yang tepat, tetapi yang lebih penting untuk pemain yang tepat.

"Dengan cara yang sama seperti kami tidak buru-buru membeli bek tengah musim lalu setelah tidak ingin merekrut Maguire dengan penilaian itu, musim panas ini kami memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang kami inginkan dan untungnya kami mendapatkan pemain yang kami inginkan dengan penilaian yang kami inginkan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat