androidvodic.com

Diogo Jota Paling Ganas, Finisher Terbaik, Cetak Brace dan 1 asis, Liverpool Menang Atas Bournemouth - News

Diogo Jota Paling Ganas, Finisher Terbaik, Cetak Brace dan 1 assists, Liverpool Menang Atas Bournemouth 4-0

News- DIOGO Jota dipuji sebagai "finisher" terbaik di Liverpool menyusul dua golnya dalam kemenangan The Reds 4-0 atas Bournemouth dalam pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool (22/1) dini hari.

Sempat mandul di babak pertama, para bomber Liverpool baru berpesta gol di babak kedua. Empat menit berjalan, Jota memberikan umpan matang yang langsung disantap Darwin Nunez.

Menit 70, giliran Jota yang mencetak gol, memanfaatkan assist Cody Gakpo. Sembilan menit berselang dia kembali mencatatkan namanya di papan. Kali ini bomber Portugal itu menaklukkan Kiper Neto dari tembakan keras di kotak penalti.

Saat injury time, Nunez membobol gawang Bournemouth untuk kedua kalinya usai mendapat umpan lambung Joe Gomez untuk menutup pesta gol The Reds menjadi 4-0.

Jota pun terpilih sebagai man of the match. Performanya yang mengilap seperti menjawab kekhawatiran setelah sang pemain bintang, Mohamed Salah cedera saat memperkuat Mesir di Piala Afrika, yang berimbas ke kubu Liverpool.

Dua gol itu menambah koleksi Jota menjadi sebelas gol musim ini. Legenda Liverpool, Jamie Carragher pun menyanjung penyerang berusia 27 tahun itu sebagai "finisher" terbaik dibandingkan para striker yang pernah dimiliki Liverpool.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Darwin Nunez Mode Gacor Bawa Liverpool Menjauh dari Manchester City

"Jurgen Klopp mengatakan betapa pintarnya dia sebagai pemain. Dia bisa bermain di sisi kiri, tengah dan kanan. Liverpool masih mencoba untuk mencari tahu siapa yang akan memainkan peran itu [di tengah], tanpa Salah. Mereka memiliki Diaz di sana, Jota, Harvey Elliot [di sisi kanan]. Tapi mungkin sekarang ini adalah posisi Jota," kata Carragher di Sky Sports.

"Saya telah bermain dengan beberapa penyerang hebat Liverpool. Saya memikirkan beberapa striker yang pernah bermain bersama saya... Michael Owen, Luis Suarez, Fernando Torres, Robbie Fowler... Saya pikir Jota adalah penyelesai terbaik," katanya.

"Ketika dia mendapat kesempatan, dia sangat klinis. Musim ini, dia mencetak satu gol atau satu assist setiap 84 menit. Hanya ada dua atau tiga pemain di Premier League yang lebih tinggi dari itu. Dia merangkum rekrutmen Liverpool selama lima atau enam tahun terakhir," ujar Carragher memuji.

Sejak bergabung dengan The Reds dari Wolves pada tahun 2020, Jota telah mencatatkan 134 penampilan untuk Liverpool dan telah mencetak 50 gol, dan 20 assists dalam kurun waktu tersebut.

Sebagai perbandingan, Fowler mencetak 183 gol dari 369 penampilan untuk The Reds. Sedangkan Owen mencetak 158 gol dalam 297 penampilannya bersama Liverpool dan juga mencatatkan 50 assist dalam kurun waktu tersebut.

Mengenai kemampuannya di depan gawang, Jota menyebut bahwa itu sudah menjadi insting. "Sulit untuk dijelaskan, saya mencoba untuk berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan itulah mengapa saya bisa mencetak gol," ujar pemain bernomor-punggung 20 ini.

"Perasaan seperti ini, datang secara alami dan itulah mengapa saya harus berada di sana untuk membantu tim mencetak gol dan memberikan assist," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat