androidvodic.com

Update Cedera Mo Salah: Bakal Absen Lebih Lama dari Perkiraan, Balik ke Liverpool untuk Perawatan - News

News - Cedera Mohamed Salah ternyata lebih serius dari yang diperkirakan dan memerlukan masa pemulihan yang lebih lama.

Mo Salah mengalami cedera saat membela Mesir melawan Ghana beberapa waktu lalu di Piala Afrika 2023.

Awalnya Salah diprediksi bisa kembali lagi sampai babak perempat final atau semifinal Piala Afrika, jika Mesir mampu melaju sejauh itu.

Namun sumber tim Mesir mengatakan mereka memperkirakan Salah akan absen selama 10 hingga 14 hari.

Sementara sang agen, Ramy Abbas Issa juga meragukan tentang situasi Salah yang bisa kembali dalam waktu dekat. Bahkan, menurutnya bisa sampai tiga minggu.

“Cedera Mohammed lebih serius dari yang diperkirakan dan dia akan absen selama 21-28 hari, dan bukan dua pertandingan,” tulis Ramy Abbas Issa di media sosial X (twitter).

Dan kini, pelatih Mesir Rui Vitoria pun juga buka suara terkait kondisi pemain andalannya itu. Ia mengklarifikasi berita yang sempat simpang siur terkait cedera Salah.

Ia membenarkan Salah mengalami cedera yang membuatnya harus istirahat dalam waktu yang cukup lama.

“Mohamed Salah mengalami cedera, yang kami pelajari sebelum pertandingan ini adalah cedera jangka panjang dari yang kami duga sebelumnya, jadi kami harus memperpanjang jangka waktunya sebelum dia bisa bermain lagi,” kata Rui Vitoria, dikutip dari Daily Mail, setelah laga Cape Verde.

"Sebelum pertandingan kami tidak ingin mengatakan apa pun. Sementara itu, semuanya berada dalam kendali tim medis kami yang sangat baik," ujarnya.

Baca juga: Mohamed Salah Cedera di Piala Afrika, Liverpool Dibikin Was-was Cederanya sang Raja Mesir

Asosiasi Sepak Bola Mesir mengumumkan pada hari Minggu bahwa Salah akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan pemulihan dari cedera yang dideritanya.

Sebelumnya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sempat berbicara kepada Salah menanyakan kondisinya.

Rui Vitoria merespons sikap Klopp tersebut dengan sambutan yang kurang puas meski ia juga mengisyaratkan persetujuan tentang kembalinya Salah ke Liverpool untuk perawatan.

“Mengingat kami harus melakukan perjalanan, mengingat suhu, mengingat kami akan pergi ke kota lain, mungkin masuk akal jika Salah memiliki tempat yang bisa ia kunjungi untuk pulih secepat mungkin,” katanya.

Baca juga: Jurgen Klopp Khawatirkan Cedera Mo Salah Saat Bermain Di Piala Afrika 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat