androidvodic.com

Titik Terang Kasus Rasisme Mike Maignan, Udinese Disanksi Satu Laga Tanpa Penonton - News

News - Keputusan hakim olahraga mengkomunikasikan sanksi kepada Udinese dengan memainkan satu pertandingan tanpa penonton, telah diputuskan hari ini, Rabu (24/1/2023).

Hal ini sebagai bentuk respons terhadap kasus penghinaan rasial terhadap kiper AC Milan, Mike Maignan, yang terjadi akhir pekan kemarin.

ANSA melaporkan bahwa Udinese, dalam sikap yang masih berpegang pada kebijakan diam, tidak akan memberikan komentar terkait keputusan tersebut.

Meskipun demikian, klub berhak untuk mengajukan banding terhadap sanksi yang diberlakukan.

Pihak Udinese meyakini bahwa langkah-langkah pencegahan yang mereka ambil sudah mencukupi untuk mengirimkan sinyal keras terhadap perilaku diskriminatif.

Perwakilan hukum klub saat ini sedang mengevaluasi keputusan hakim dan akan berdiskusi dengan pemilik klub sebelum mengambil langkah selanjutnya, seperti dilaporkan oleh Goal International.

Sebagai respons langsung terhadap insiden tersebut, Udinese telah mengidentifikasi pelaku pertama yang terlibat dalam penghinaan rasis kepada Mike Maignan.

Uinese dengan tegas mengumumkan bahwa individu tersebut akan dilarang masuk ke stadion seumur hidup, menunjukkan komitmen mereka untuk memberantas perilaku rasis dalam sepakbola.

Kronologi Rasis Mike Maignan

Laga Udinese vs AC Milan di pekan ke-21 Liga Italia 2023/2024, sempat terhenti sejenak karena kiper Rossoneri, Mike Maignan meninggalkan lapangan.

Ternyata alasan ia meninggalkan lapangan saat pertandingan berlangsung lantaran mendapatkan ujaran rasis dari para fans Udinese.

Laga pun sempat dihentikan karena ulah fans Udinese tersebut. Setelah mulai kondusif, pertandingan dilanjutkan kembali dan Milan pun menang dengan skor 3-2 atas tim tuan rumah.

Baca juga: Kemenangan untuk Mike Maignan, Kata Stefano Pioli Setelah AC Milan Taklukkan Udinese 3-2

Dalam laga yang berlangsung di Bluenergy Stadium, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB itu, Rossoneri unggul lebih dulu lewat Ruben Loftus-Cheek pada menit 31.

Namun, tak lama kemudian pertandingan dihentikan selama lima menit karena pelecehan rasis yang berulang kali ditujukan para fans Udinese kepada Maignan.

Kiper asal Prancis itu dengan geram meninggalkan lapangan pertandingan sembari menjelaskan kepada wasit atas hinaan yang didapatnya dari tribun penonton di belakang gawangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat