androidvodic.com

Joel Kojo Trending Twitter, Pemain Kirgistan yang Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia - News

News - Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Nama Joel Kojo pun dipuja-puji netizen di media sosial.

Nama Joel Kojo mendadak trending di media sosial X (Twitter), sekaligus menjadi perbincangan hangat bagi pendukung Timnas Indonesia.

Joel Kojo yang merupakan penggawa Kirgistan, kini dianggap pahlawan karena secara tidak langsung membantu Timnas Indonesia melaju ke putaran 16 besar. 

Kepastian Indonesia lolos 16 besar Piala Asia ditentukan pada pertandingan terakhir fase grup. Tepatnya ketika dua laga pamungkas Grup F berlangsung serentak, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Penyerang Kirgistan, Joel Kojo, menjadi salah satu trending topik Twitter di Indonesia setelah membantu Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.
Penyerang Kirgistan, Joel Kojo, menjadi salah satu trending topik Twitter di Indonesia setelah membantu Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. (Tangkapan layar Twitter)

Sebelumnya, segenap rakyat Indonesia sempat menggantungkan harapan pada laga Yordania vs Bahrain dari Grup E.

Jika nama pertama menang dengan selisih tiga gol, maka Timnas Indonesia lolos.

Namun yang terjadi malah sebaliknya, Bahrain yang tampil agresif dan memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Dengan demikian Grup E meloloskan tiga tim, Bahrain, Korea Selatan dan Yordania.

Harapan terakhir kemudian terletak pada laga Kirgistan vs Oman. Jika pertandingan ini berakhir imbang, maka posisi Timnas Indonesia di urutan keempat klasemen peringkat 3 terbaik tetap bertahan.

Ternyata seluruh rakyat Indonesia dibuat deg-degan sampai menit akhir. Pasalnya, Oman langsung unggul 1-0 lewat gol Muhsen Saleh Al-Ghassani pada menit ke-8.

Andai skor ini bertahan sampai pertandingan bubar, maka Timnas Indonesia dan juga Kirgistan tersingkir. Sebagai gantinya Oman yang lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat ketiga Grup F.

Namun keberuntungan nampaknya berpihak pada Shin Tae-yong dan para penggawa Timnas Indonesia. Menit ke-80, Kirgistan menyamakan level lewat penyerang Joel Kojo.

Baca juga: Ending Mengesankan Rekan Shin Tae-yong di Piala Asia, Ranking FIFA Malaysia Jauhi Timnas Indonesia

Gol tersebut berawal dari salah pengertian dari bek dan kiper Oman.

Joel Kojo yang berhasil merebut bola, lantas merangsek maju dan berhasil mengecoh Ibrahim Al-Mukhaini yang telah jauh meninggalkan gawangnya.

Komentator siaran langsung pertandingan di kanal YouTube AFC Asian Cup pun memberikan pernyataan, bahwa gol itu tak hanya disambut sukacita oleh pendukung Kirgistan, namun juga Timnas Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat