androidvodic.com

Barcelona vs Villarreal: Rencana Barca, Xavi Terus Melatih Barcelona Setidaknya Sampai Akhir Musim - News

Barcelona vs Villarreal: Rencana Barcelona, Xavi Terus Melatih Barcelona Setidaknya Sampai Akhir Musim

News- BARCELONA masih tetap mempercayakan kursi pelatih kepada Xavi Hernandez. Tidak ada rencana untuk memecatnya meski musim ini Barca meraih hasil buruk. Barca berencana untuk mempertahankan Xavi setidaknya hingga akhir musim, menurut laporan media dari Spanyol.

Setelah tersingkir dari ajang Copa del Rey, Barcelona akan menjamu Villarreal pada Pekan Ke-22 La Liga yang digelar di Stadion Olímpic Lluís Companys (Barcelona) pada Minggu (28/1) Pukul 00:30 WIB.

Setidaknya Xavi mendapatkan jaminan. Pekerjaan Xavi aman, Barca tidak memiliki rencana untuk memecat bosnya meskipun musimnya buruk. Barcelona berencana untuk mempertahankan Xavi setidaknya hingga akhir musim.

Pekerjaan Xavi telah berulang kali dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir setelah tim Barcelona tersingkir di Copa del Rey dan tertinggal dalam persaingan La Liga.

Barcelona sudah tertinggal delapan poin di belakang pemuncak klasemen Girona. Namun melansir Goal, menurut Sport, Blaugrana tidak memiliki rencana untuk berpisah dengan bos yang sedang dikritik itu dalam waktu dekat, dan akan tetap bersamanya setidaknya hingga akhir musim.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Xavi mendukung Barca untuk berkembang, meski menjalani musim yang buruk: "Kami bermain dengan pemain, kami sedang dalam tahap konstruksi, kami memiliki skuad yang sangat pendek. Ini adalah awal dari sesuatu yang penting, baik saya sebagai pelatih atau tidak. Masih ada masa depan."

Baca juga: Musim Barcelona yang Berantakan, Xavi Hernandez Mulai Menyerah Tangani Blaugrana

Blaugrana duduk di urutan ketiga di papan atas Spanyol, delapan poin di belakang pemimpin liga Girona – meskipun dengan satu pertandingan tersisa.

Peluang mereka berikutnya untuk meraih trofi adalah di Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Napoli di babak sistem gugur, namun mereka tersingkir dari Copa del Rey setelah dikalahkan oleh Athletic Bilbao di perempat final.

Xavi akan memimpin saat Barca menghadapi Villarreal di La Liga akhir pekan ini. Setelah itu, mereka akan menghadapi tim papan tengah Osasuna saat mereka berusaha mempertahankan harapan tipis mereka untuk mempertahankan gelar liga.

Harapan untuk merebut trofi bagi Xavi di Barcelona menyusut setelah tersingkir dari Copa del Rey. Peluang bagi Xavi Hernández untuk menyelamatkan musim Barcelona – dan kemungkinan besar pekerjaannya sendiri – dengan cepat memudar.

Barcelona telah melihat dua peluang terbaiknya untuk mendapatkan gelar di musim ini menguap. Pasukan Xavi tersingkir dari perempat final Copa del Rey setelah kalah dalam perpanjangan waktu di Athletic Bilbao 4-2, kekalahan yang terjadi dua minggu setelah Barcelona dibongkar oleh Real Madrid di Piala Super Spanyol.
Hanya ada Liga Spanyol dan Liga Champions yang harus dimainkan, dan keduanya terlihat seperti sebuah pukulan panjang.

Barcelona berada di peringkat ketiga La Liga, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Girona dan tujuh poin di belakang Madrid. Meski Xavi memimpin Barcelona kembali ke babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, ia jelas satu – atau dua – tingkat di bawah tim seperti Manchester City, Madrid, dan tim kelas berat lainnya.

Xavi yang berusia 44 tahun, yang satu-satunya pengalaman melatihnya adalah di Qatar, menyadari bahwa musim tanpa trofi mungkin akan terlalu berat bagi klub besar dan favorit penggemar seperti dia untuk bertahan meski kontraknya masih tersisa hingga akhir musim tahun depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat