androidvodic.com

Beri Tiket Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Pelatih Oman Nyesel: Tim Kami Lebih Baik - News

News - Pelatih Oman, Branko Ivankovic mengaku menyesal setelah memberikan tiket lolos 16 besar Piala Asia 2023 kepada Timnas Indonesia.

Ia mengaku Oman layak lolos karena sejatinya bermain lebih baik.

Diketahui, Oman gagal ke 16 besar setelah bermain imbang melawan Kirgizstan pada laga pamungkas Grup D, Kamis (25/1/2024).

Hasil imbang tersebut membuat Oman harus merelakan Timnas Indonesia untuk berhak lolos ke babak fase Gugur.

Hasil duel Kirgizstan vs Oman yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium berakhir dengan skor 1-1.

Penyerang Oman Abdulrahman al-Mushaifri berebut sundulan dengan gelandang Kirgistan #19 Beknaz Almazbekov pada pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Kyrgyzstan dan Oman di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 25 Januari 2024.
Penyerang Oman Abdulrahman al-Mushaifri berebut sundulan dengan gelandang Kirgistan #19 Beknaz Almazbekov pada pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Kyrgyzstan dan Oman di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 25 Januari 2024. (KARIM JAAFAR/AFP)

Hasil tersebut membuat Oman gagal lolos 16 besar karena hanya mampu finis di urutan ketiga Grup E dengan raihan dua poin.

Koleksi poin tersebut tak mampu melebihi milik Timnas Indonesia di klasemen peringkat tiga terbaik.

Kini setelah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 pelatih Oman, Branko Ivankovic pun mengungkapkan penyesalannya.

Pelatih asal Kroasia tersebut mengaku menyesal, apalagi Oman sempat unggul lebih dulu.

Namun, karena melakukan kesalahan sendiri Oman harus dihukum oleh gol Kirgizstan pada menit-menit akhir.

"Sayangnya kami tidak mencapai hasil yang diinginkan yaitu kemenangan dan lolos," ujar Branko Ivankovic yang dikutip dari laman AFC.

"Kami adalah tim yang lebih baik di sebagian besar pertandingan dan memiliki banyak peluang."

"Tetapi kami tidak memanfaatkannya dengan baik."

"Kesalahan terjadi dalam sepak bola dan meski mendominasi permainan, kami akhirnya kebobolan karena miskomunikasi di sepertiga akhir lapangan," kata Branko Ivankovic.

Pelatih Oman asal Kroasia Branko Ivankovic berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Arab Saudi dan Oman di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 16 Januari 2024.
Pelatih Oman asal Kroasia Branko Ivankovic berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Arab Saudi dan Oman di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 16 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Baca juga: Joel Kojo Trending Twitter, Pemain Kirgistan yang Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Berakhir dengan Pemecatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat