androidvodic.com

Keajaiban Maroko yang Menginspirasi Tajikistan Ciptakan Dongeng Indah di Piala Asia 2023 - News

News - Performa Timnas Tajikistan barangkali menjadi salah satu kejutan besar yang sejauh ini tercipta di Piala Asia 2023.

Bagaimana tidak, negara yang menjadi salah satu peserta debutan Piala Asia 2023 itu mampu tampil luar biasa.

Teranyar, Tajikistan yang dilatih Petar Segrt sukses memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia 2023.

Kemenangan atas Uni Emirat Arab lewat adu penalti dengan skor 5-3 memastikan Tajikistan lolos ke babak 8 besar, Minggu (28/1/2024) lalu.

Kelolosan Tajikistan ke babak perempat final jelas mengguncang Asia lantaran ini menjadi momen pertama kalinya negara tersebut lolos ke 8 besar.

Setelah mencetak sejarah sebagai negara pertama yang mencetak gol di Piala Asia 2023.

Lalu, dibarengi ukiran sejarah sebagai tim debutan yang lolos ke babak sistem gugur alias 16 besar Piala Asia 2023.

Sejarah seakan kembali tercipta saat Tajikistan menyegel tiket perempat final Piala Asia 2023.

Para pemain Tajikistan merayakan gol kedua timnya ke gawang Lebanon pada pertandingan sepak bola Grup A Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, 22 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP
Para pemain Tajikistan merayakan gol kedua timnya ke gawang Lebanon pada pertandingan sepak bola Grup A Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, 22 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP (HECTOR RETAMAL / AFP)

Di babak perempat final Piala Asia 2023, Tajikistan bakal menghadapi Yordania yang baru saja menang dramatis atas Irak.

Melihat apa yang diperlihatkan Tajikistan di Piala Asia 2023 tak bisa dilepaskan dari sentuhan ajaib Petar Segrt selaku pelatih.

Kehadiran Petar Segrt seakan menjadi berkah bagi sepak bola Tajikistan lantaran pria yang pernah menangani PSM Makassar itu mampu melambungkan performa timnya.

Keberhasilan Tajikistan tembus perempat final Piala Asia 2023 yang dibarengi melejitnya ranking FIFA negara tersebut yang sudah mencapai 100 besar jelas menjadi pencapaian luar biasa.

Jika mampu mempertahankan performa terbaiknya, bukan hal mustahil bagi Tajikistan untuk mencetak sejarah lebih gemilang di Piala Asia 2023.

Pengakuan menarik disampaikan Petar Segrt selaku pelatih Tajikistan terkait dongeng indah yang sedang diciptakan timnya di Piala Asia 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat