androidvodic.com

Update Daftar Negara Lolos & Jadwal 8 Besar Piala Asia: Qatar Bertahan, Irak Batal Ketemu Tajikistan - News

News - Berikut ini daftar negara lolos serta jadwal 8 besar Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Jumat (2/2/2024) s/d Sabtu (3/2/2024).

Dimulai dari update daftar negara yang telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2023.

Qatar selaku tuan rumah dan juara bertahan menjadi negara teranyar yang mengunci tiket fase perempat final Piala Asia 2023.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Qatar menyingkirkan Palestina dengan skor 2-1 dalam laga yang telah digelar di Al Bayt Stadium, Senin (29/1/2024) tadi malam.

Kemenangan tipis melawan Palestina tak hanya meloloskan Qatar ke babak selanjutnya saja.

Melainkan, kemenangan tersebut menyempurnakan laju Qatar sebagai tuan rumah yang mampu menyampu bersih semua laga dengan kemenangan.

Baca juga: Senasib dengan Timnas Indonesia di Piala Asia, Irak Angkat Koper dengan Cara Lebih Mengenaskan

Penyerang Qatar #11 Akram Afif merayakan sxcorselama pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Qatar dan Palestina di Stadion Al-Bayt di al-Khor, utara Doha, pada 29 Januari 2024.
Penyerang Qatar #11 Akram Afif merayakan sxcorselama pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Qatar dan Palestina di Stadion Al-Bayt di al-Khor, utara Doha, pada 29 Januari 2024. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Kini, kesempatan Qatar untuk bisa mempertahankan gelar juara makin terbuka setelah lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2023.

Di babak perempat final Piala Asia 2023, Qatar tinggal menunggu pemenang antara Uzbekistan vs Thailand yang baru bertanding hari ini.

Di atas kertas, Uzbekistan diprediksi bakal mampu mengalahkan Thailand dan menjadi penantang tuan rumah di babak berikutnya.

Hanya saja kejutan Thailand yang mampu mengimbangi Oman dan Arab Saudi pada babak penyisihan menjadi warning bagi Uzbekistan.

Sebelum Qatar menjadi negara keempat yang lolos ke perempat final, sudah ada tiga negara yang sudah tembus fase tersebut.

Termasuk Australia sebagai negara pertama yang lolos, disusul Tajikistan dan Yordania.

Australia sendiri lolos ke perempat final setelah tanpa ampun menghajar Timnas Indonesia.

Tim dari Negeri Kanguru itu berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia dengan skor 4-0 di 16 besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat