androidvodic.com

Indra Sjafri Buka Peluang Pemain-Pemain Keturunan Gabung Timnas Indonesia U-20 - News

Indra Sjafri Buka Peluang Pemain-Pemain Keturunan Gabung Timnas Indonesia U-20

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri terus mencari pemain-pemain berkualitas guna memperkuat skuad Garuda muda.

Terlebih dari pemusatan latihan yang dihelat di Jakarta ini, dirinya mengatakan bakal mencoret sebanyak 13 pemain dari 30 pemain yang ada.

Setelah itu, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing dan TC diagendakan lagi pada Maret atau ketika kalender FIFA Matchday.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 Kalah 2-3 dari Uzbekistan, Indra Sjafri Coret Hampir Separuh Skuad Garuda

Pada TC periode Maret nanti, pelatih berusia 60 tahun tersebut mengatakan bakal kembali memanggil sejumlah pemain-pemain anyar.

Bahkan, Indra Sjafri siap memanggil pemain-pemain keturunan yang kini bermain di klub-klub luar negeri.

“Untuk pemain-pemain yang di luar negeri nanti, asal dia tidak berkompetisi dia dipanggil, kalau libur baru kita panggil termasuk Welber, Amar, dan ada pemain-pemain kita yang main di Spanyol dan sebagainya,” kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

“Kita sudah komunikasi dengan mereka, CV dan profil mereka sudah kita terima, dan tak tertutup kemungkinan (membela Timnas Indonesia U-20-red),” sambungnya.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan upaya mendatangkan pemain-pemain keturunan yang mempunyai kualitas bagus pun turut mendapatkan dukungan dari PSSI.

Hanya saja pemain-pemain keturunan yang dipanggil nantinya menurutnya harus mempunyai kualitas di atas rata-rata pemain yang tampil di klub-klub lokal.

“In ikan kebijakan PSSI dan pemerintah kalau ada anak-anak keturunan yang memang berkualitas dan sudah berpaspor Indonesia, kita akan akomodasi, terus dia istimewa banget dan cinta Indonesia, pengen menjadi bagian Indonesia karena keturunannya kenapa tidak? kalau dia istimewa baru kita ajukan dan akan kita coba untuk bisa  main di Indonesia,” terang Indra Sjafri.

“Tim pelatih sangat berhati-hati untuk melihat kualitas pemain yang dipanggil dari jalur keturunan ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan jelang tampil pada Piala AFF U-19 Juni mendatang dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat