androidvodic.com

Iming-iming Naik Gaji Rp118 Miliar, Mike Maignan Diminta Jamin AC Milan Curi 3 Poin dari Frosinone - News

News - Sebelum meneken kontrak baru bergaji ratusan miliar Rupiah per musim, Mike Maignan diminta fokus ke pertandingan Frosinone vs AC Milan. Mike Maignan dituntut menjamin AC Milan raih 3 poin pada laga tandangnya kali ini.

Mike Maignan mendapatkan angin segara perihal masa depannya di AC Milan setelah manajemen menyetujui keinginan sang kiper untuk naik gaji.

Syaratnya, kiper nomor satu AC Milan tersebut diminta fokus ke pertandingan giornata 23 melawan Frosinone di Stadion Benito Stirpe, Minggu (4/2/2024) pukul 00.00 WIB.

Kemenangan menjadi syarat mutlak bagi AC Milan, karena pada pertandingan terakhir, skuad asuhan Stefano Pioli gagal mengalahkan Bologna setelah laga berakhir imbang 2-2.

Penjaga gawang AC Milan Mike Maignan melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mengalahkan tuan rumah Udinese 2-3 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di stadion Friuli - Dacia Arena, pada 20 Januari 2024. Gabriele Menis / AFP
Penjaga gawang AC Milan Mike Maignan melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mengalahkan tuan rumah Udinese 2-3 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di stadion Friuli - Dacia Arena, pada 20 Januari 2024. Gabriele Menis / AFP (Gabriele Menis / AFP)

Mike Maignan jelas menjadi sorotan. Pasalnya Rossoneri merupakan tim lima besar Klasemen Liga Italia musim ini yang paling sering kebobolan.

Dari 23 laga, gawang Rossoneri sudah jebol sebanyak 25 kali, satu lebih sedikit dari AS Roma. Situasi ini jelas menempatkan Mike Maignan kondisi kurang menguntungkan.

Terlebih kiper timnas Prancis ini terkesan menunda-nunda kesepakatan kontrak yang semula disodorkan kepadanya.

Mantan penjaga gawang Lille ini mau memperpanjang masa bakti di San Siro dengan catatan naik gaji secara signifikan.

Saat ini, suksesor Hugo Lloris tersebut memiliki upah 2,8 juta Euro atau sekitar Rp47 miliar.

Kendati Maignan merupakan pemain pilar Rossoneri, namun situasinya mirip dengan Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) beberapa waktu lalu dengan dalih besaran gaji yang tak sesuai.

Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023.
GABRIEL BOUYS / AFP
Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Manajemen Milan dilaporkan Gazzetta dello Sport, tidak ingin mengulang kesalahan serupa. Oleh karena itu, klub pemilik 7 trofi juara Liga Champions tersebut meluluskan permintaan naik gaji dari Mike Maignan.

Mike Maignan nantinya akan memiliki bayaran yang sama dengan Rafael Leao, yakni 7 juta Euro (Rp118 miliar). Nantinya, kedua ace Stefano Pioli ini menjadi pemain AC Milan dengan gaji tertinggi.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini - Penakluk Timnas Indonesia Tampil, Barca dan AC Milan Tandang

Kontrak yang disodorkan klub kepada sang kiper ialah sampai 2028.

Hal ini mengantisipasi kepergian Mike Maignan yang perlahan sudah didekati oleh dua klub elite, Chelsea dan Bayern Munchen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat