androidvodic.com

Pelatih Bristol Rovers Heran Melihat Rapor Elkan Baggot di Timnas Indonesia - News

News - Pelatih Bristol Rovers Matt Taylor angkat bicara tentang penambahan pemain Timnas Indonesia, yakni Elkan Baggot ke skuadnya.

Diketahui, Elkan Baggott dipinjamkan dari Ipswich Town ke klub kasta ketiga Liga Inggris atau League One, Bristol Rovers hingga akhir musim.

Baggott memiliki 23 caps untuk Timnas Indonesia dan baru saja kembali ke Inggris setelah mengawal negaranya di Piala Asia 2023.

Kendati masih berusia 21 tahun, Baggott sudah sering mengawal Timnas Indonesia.

Musim ini, Baggott tercatat enam kali tampil bersama Timnas Indonesia.

Hal itu berbanding terbalik saat dirinya berada di level klub bersama Ipswich Town yang hanya baru bermain empat kali di ajang Carabao Cup.

Jumlah pertandingan bersama Indonesia yang lebih banyak ketimbang di Ipswich Town membuat sang pelatih Bristol Rovers Matt Taylor terheran-heran.

Bek Indonesia Sandy Walsh (6) merayakan dengan beknya Elkan Baggott (3)setelah bek tersebut mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. (HECTOR RETAMAL / AFP)
Bek Indonesia Sandy Walsh (6) merayakan dengan beknya Elkan Baggott (3)setelah bek tersebut mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. (HECTOR RETAMAL / AFP) (AFP/HECTOR RETAMAL)

“Dia (Baggott) mungkin lebih banyak bermain di level internasional dibandingkan di level klub, kedengarannya hal yang aneh untuk dikatakan," ucap Taylor dikutip dari Bristol World.

Dengan begitu, Taylor mengatakan bukan hal yang mudah mendapatkan tanda tangan Elkan Baggott karena seringnya di panggil Timnas Indonesia.

“Kami telah bekerja sangat keras dan lama sehubungan dengan kesepakatan ini," ucap Taylor.

Baca juga: Sukses Shin Tae-yong di Piala Asia Bikin Malaysia Iri, Minta Federasi Berguru ke Timnas Indonesia

"Kami pertama kali melakukan kontak dengan Ipswich sebelum jendela transfer dan ada komunikasi yang konstan."

"Dia pernah mengikuti turnamen di luar negeri jadi itu jelas merupakan hal yang sedikit rumit, jadi saya senang akhirnya bisa menyelesaikannya," tambahnya.

Bersama Bristol Rovers, bek Timnas Indonesia itu akan memakai nomor punggung 26.

Di sisi lain, kehadiran Elkan Baggott diharapkan dapat mendongkrak performa Bristol Rovers musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat