androidvodic.com

Sorotan Hasil Liga Italia - Lahirnya Striker Hantu AC Milan Pewaris Singgasana Filippo Inzaghi - News

News - Hasil Liga Italia giornata 23 saat AC Milan mempecundangi Frosinone 3-2 di Benito Stirpe Stadium, Minggu (4/2/2024), menghadirkan sorotan. AC Milan kembali memiliki striker hantu penerus Filippo 'Pippo' Inzaghi.

AC Milan lebih dulu mencetak gol pada menit ke-17 melalui Olivier Giroud. Ini menjadi gol ke-11 mantan penyerang Chelsea dan Arsenal di Liga Italia musim ini.

Tujuh menit berselang, Frosinone menyamakan level melalui penalti Matas Soule.

Tuan rumah bahkan berbalik memimpin setelah 20 menit babak kedua berlangsung. Luca Mazzitelli mengoyak gawang AC Milan kawalan Mike Maignan.

Penyerang AC Milan asal Serbia Luka Jovic berebut bola dengan bek Hellas Verona asal Swedia #6 Isak Hien selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Hellas Verona di stadion San Siro di Milan, pada 23 September 2023.
Penyerang AC Milan asal Serbia Luka Jovic berebut bola dengan bek Hellas Verona asal Swedia #6 Isak Hien selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Hellas Verona di stadion San Siro di Milan, pada 23 September 2023. (Piero CRUCIATTI/AFP)

Rossoneri yang membutuhkan kemenangan guna menjaga kans juara Scudetto, kembali mencetak gol pada menit ke-72 melalui bek Matteo Gabbia.

Skuad asuhan Stefano Pioli memastikan 3 poin melalui Luka Jovic. Dan pemain yang kini djuluki sebagai The New Ghost adalah Luka Jovic.

AC Milan sebelumnya pernah memiliki Pippo Inzaghi. Dia memiliki julukan yang melekat sebagai indentitasnya sebagai striker hantu.

Bahkan Jose Mourinho pernah mengatakan semasa masih membesut Inter Milan, dia tidak takut jika AC Milan memainkan 10 striker sekaligus, asalkan jangan berhadapan dengan Pippo Inzaghi.

Saudara Simone Inzaghi ini memang dikenal sebagai striker mematikan. Bukan memallui kecepatan, skill olah bola ataupun gocekan, melainkan nalurinya untuk mencetak gol.

Inzaghi tiba-tiba muncul tanpa bisa dideteksi bek lawan, dan mengkonversikan peluang menjadi gol. Itulah yang kemudian membuatnya dijuluki sebagai striker Hantu.

Baca juga: Hasil Bola Tadi Malam - Qatar Susul Iran ke Semifinal, Barca dan AC Milan Kembali ke Jalur Juara

Case yang sama juga dimiliki oleh Luka Jovic.

Dalam unggahan media lokal Italian Football TV di media sosial X (Twitter),  Luka Jovic diibaratkan sebagai Inzaghi.

"Jovic ketika datang dari bangku cadangan (seperti Inzaghi)," tulis Italian Football TV yang dilengkapi dengan foto Pippo Inzaghi.

Statistik data memang menunjukkan Jovic ibarat hantu yang sulit diprediksi pergerakannya. Musim ini, dia sudah mencetak lima gol bagi AC Milan di Liga Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat