androidvodic.com

Cerita Figo Dennis Selama Jalani TC Timnas Indonesia U-20: Fisik dan Mental Jadi Lebih Baik - News

Cerita Figo Dennis Selama Jalani TC Timnas Indonesia U-20: Fisik dan Mental Jadi Lebih Baik
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Figo Dennis merupakan salah satu pemain yang turut menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 selama dua tahap, yakni di Qatar dan Jakarta.

Pemain milik Persija Jakarta itu mengatakan untuk TC tahap kedua yang diadakan di Jakarta, jadi program TC yang dinilainya cukup berat.

Pasalnya, ia dan para pemain lainnya dituntut harus bangun pagi dan langsung menjalani latihan.

Bahkan dalam sehari ia membeberkan para pemain harus berlatih sebanyak tiga hingga empat kali.

“Mungkin yang pertama kali saya rasakan di tahap kedua ini kami harus latihan bangun pagi jam setengah 5 untuk persiapan latihan pagi hari yang tentu ada skipping dan lain-lain. Itu juga jadi bagian sangat berat bagi kami,” cerita Figo Dennis di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

“Training itu bisa dirasakan untuk fisik kita harus jadi lebih baik dan ke mental juga,” sambungnya.

Lebih lanjut, soal persaingan, pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 itu membeberkan bahwa hal itu juga jadi tantangan tersendiri bagi pemain.

Untuk itu, dirinya yang juga belum bisa dipastikan masuk skuad utama terus bekerja keras dan menunjukkan penampilan terbaiknya saat pertandingan.

“Kalau pertandingan di tiap minggu ada sistem promosi degradasi. Itu sangat menantang buat kami dan tentu kami harus tunjukkan yang terbaik saja setiap latihan. Tentu pelatih akan memilih yang terbaik,” ujarnya.

Hari ini, TC Timnas Indonesia U-20 tahap kedua rampung digelar. Para pemain pun dikembalikan ke klubnya masing-masing.

TC tahap ketiga akan dilakukan pada periode Maret mendatang, dalam periode tersebut pelatih Indra Sjafri turut memanggil pemain-pemain baru, begitu juga pemain keturunan yang bermain di klub-klub luar negeri.

Seperti diketahui, persiapan Garuda Nusantara ini dilakukan guna tampil pada PIala AFF U-19 Juli mendatang dan Kualifikasi Piala Asia U-20.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat