androidvodic.com

Son Heung-Min Siap Beraksi Lagi untuk Tottenham saat Menjamu Brighton, Sabtu 10 Februari - News

Son Heung-Min Siap Beraksi Lagi untuk Tottenham vs Brighton, Sabtu 10 Februari

News- SON Heung-Min siap beraksi lagi di Liga Primer. Dia membawa amarah setelah negaranya, Korea Selatan secara mengejutkan kalah 2-0 dari Jordania dalam semifinal Piala Asia lalu.

Aksi gemilang Son masih belum cukup mengantarkan tim Ginseng yang merupakan favorit, untuk melaju ke final. Tim yang berperingkat 23 FIFA ini pun harus takluk dari Yordania yang berada di peringkat 64.

Son mengakhiri turnamen dengan tiga gol, termasuk gol kemenangan di babak perpanjangan waktu dari tendangan bebas di perempat final melawan Australia.

Kini, dia mengalihkan fokusnya untuk Tottenham Hotspur. Dan kemungkinan akan langsung tancap gas saat Spurs menjamu Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-23 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham, London, Sabtu (10/2).

Hadirnya Son pastikan menjadi suntikan sangat berharga bagi The Lilywhite yang tampil inkonsisten sejak ditinggal sang kapten. Di lima laga terakhir, Spurs hanya dua kali menang, dengan dua kali seri, dan sekali kalah.

Baca juga: Tak Cuma ke Piala Asia, Mata Son Heung-min Tetap Tak Lepas dari Tottenham Hotspur

Son sejauh ini masih jadi topskor klub dengan mengemas 12 gol, diikuti Richarlison, dan Dejan Kulusevski dengan lima gol. Ketiga penyerang pilar ini bakal tampil komplet di laga kontra Brighton.

Anak asuh Ange Postecoglou telah diperkuat oleh para pemain baru di musim dingin dan para pemain yang baru saja kembali dari cedera, namun mereka belum dapat mempertahankan kemenangan di tahun 2024 sejauh ini.

Kemenangan yang sudah di depan mata kontra Everton di laga terakhir, harus musnah setelah Jarrad Branthwaite mencetak gol penyeimbang di menit akhir.

Meskipun demikian, Spurs masih berada di posisi yang cukup baik di papan klasemen Liga Primer. Mereka berada di peringkat lima, hanya dua poin di belakang Aston Villa di peringkat empat dan sembilan poin di atas lawan mereka akhir pekan ini.

Brighton sendiri mencetak kemenangan yang sangat dibutuhkan di akhir pekan lalu, mengalahkan rival mereka yang kurang beruntung, Crystal Palace 4-1 di kandang sendiri.

Kemenangan pertama mereka di tahun 2024 telah menghidupkan kembali optimisme tim dari pantai selatan ini. Mereka juga cukup percaya diri datang ke Stadion Tottenham setelah menang 4-2 dalam duel pertama di Stadion AMEX Desember lalu.

Kala itu, The Seagulls yang sedang dilanda badai cedera berhasil mengalahkan Spurs yang sedang kelelahan di pantai selatan setelah Natal, dan unggul 4-0 sebelum tim tamu mencetak dua gol hiburan di menit-menit akhir.

Di kubu Spurs, selain Son, mereka juga kedatangan Yves Bissuma yang telah kembali dari Piala Afrika. Sayangnya, sejumlah pemain tetap harus absen karena cedera yakni Ryan Sessegnon, Alfie Whiteman dan Manor Solomon.

Untungnya, Giovani Lo Celso akan kembali ke dalam tim setelah pulih dari cedera hamstring.

Di kubu Brighton, Simon Adingra masih harus absen untuk the Seagulls setelah Pantai Gading melaju ke semifinal AFCON.

Kaoru Mitoma telah kembali ke Brighton, namun pemain sayap ini masih mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus absen akhir pekan ini. Solly March juga masih diragukan, sementara Julio Enciso semakin dekat untuk kembali dari cedera lutut jangka panjang. (Tribunnews/den)

Prakiraan Susunan Pemain
Tottenham (4-3-3): Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Bentancur, Sarr, Maddison; Kulusevski, Richarlison, Son

Brighton (4-2-3-1): Verbruggen; Hinshelwood, Dunk, Igor, Estpuinan; Gilmour, Gross; Buonanotte, Pedro, Fati; Welbeck.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat