androidvodic.com

Komentar Stefano Pioli setelah Kemenangan Tipis AC Milan atas Napoli, Theo Hernandez Dapat Pujian - News

News - AC Milan meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu juara Liga Italia musim lalu, Napoli pada giornata 23, Senin (12/2/2024).

Gol semata wayang dari Theo Hernandez di menit 25' menjadikan laga yang digelar di San Siro itu menjadi milik AC Milan.

Kemenangan itu membuat AC Milan kini mengoleksi 52 poin atau hanya berjarak satu poin dari Juventus di atasnya, yang baru akan bermain pada Selasa (13/2) besok.

Penampilan AC Milan cukup rapi di laga ini. Tim asuhan Stefano Pioli ini begitu menyikapi perubahan formasi yang dimainkan Napoli.

Ya, di laga ini Napoli kerap berganti formasi dari semula menggunakan formasi tiga bek di belakang dengan skema 3-5-1-1 lalu beralih ke 4-3-3.

Pioli mengaku telah mengantisipasi rencana strategi dari Napoli. Ia cukup puas dengan permainan timnya meskipun memang ada beberapa catatan penting untuk dievaluasi.

“Saya pikir kami memiliki posisi yang bagus di babak pertama dan menutup ruang, kemudian ketika mereka beralih ke formasi 4-3-3 menciptakan beberapa situasi yang lebih berbahaya, juga mendorong para gelandang untuk maju."

“Kami bersiap untuk kedua sistem tersebut, tapi saya pikir kami seharusnya lebih agresif melawan empat pemain bertahan mereka. Kami bermain terlalu dalam dan itu berbahaya ketika mereka punya kualitas menyerang yang tinggi," ungkap Pioli setelah pertandingan, dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Hasil AC Milan vs Napoli: Theo Hernandez Bikin Statistik Istimewa, Rossoneri Menang Tipis

“Saya banyak melakukan pertemuan dengan para pemain dalam beberapa minggu terakhir, menuntut mereka lebih konsentrasi dan lebih solid dalam bertahan, kurang siap untuk langsung menekan tinggi. Para striker juga perlu mengirimkan sinyal dan memicu gerakan menyerang untuk diiringi."

“Milan malam ini berjalan seimbang, terorganisir dan yang terpenting adalah bekerja keras, karena Napoli memaksa kami untuk bekerja keras, dan kami tidak menahan diri."

"Mempertahankan clean sheet dalam situasi seperti ini akan membuat kami lebih percaya diri ke depan,” kata Pioli.

Pioli turut memuji penampilan Theo Hernandez yang mencetak gol kemenangan untuk AC Milan setelah meneruskan umpan terukut Rafael Leao.

Pemain asal Prancis itu di beberapa laga terakhir ditempatkan sebagai bek tengah, namun saat melawan Napoli ia kembali ke posisi awalnya sebagai bek kiri.

“Theo telah menempatkan dirinya sebagai bek tengah dan dia melakukannya dengan sangat baik, tapi tentu saja dia memiliki hubungan yang baik dengan Leao di sisi kiri, mereka sangat mengenal satu sama lain, dapat saling mengerti,” kata Pioli.

Baca juga: Fakta Hasil AS Roma vs Inter Milan Liga Italia: Bungkam Olimpico, Nerazzurri Ulangi Rekor Bersejarah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat