androidvodic.com

RB Leipzig vs Real Madrid: Tes Brahim Diaz, Madrid & City Tim Tak Pernah Kalah di UCL Musim Ini - News

RB Leipzig vs Real Madrid: Tes Brahim Diaz, Madrid & City Tim Tak Pernah Kalah di UCL Musim Ini

News- MASIH dengan rekor tak terkalahkan di Liga Champions 2023-24, juara 14 kali Real Madrid akan melawat ke wakil Jerman, RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (14/2) dini hari.

Pertandingan RB Leipzig vs Real Madrid akan disiarkan secara langsung di Vidio pada Rabu (14/2) Pukul 03.00 WIB.

Los Blancos tampil sempurna di UCL musim ini dengan menempati posisi pertama di Grup C. Sementara tim asuhan Marco Rose berada di posisi kedua di Grup G, di belakang juara bertahan Manchester City.

Di Grup G ini, sang juara bertahan, Manchester City tampil sempurna dengan 18 poin dari enam pertandingan. RB Leipzig - seperti yang sudah diperkirakan - menyingkirkan Young Boys, dan Red Star Belgrade untuk merebut posisi runner-up.

Die Roten Bullen gagal meredam keganasan City di mana mereka kalah 3-1 di kandang dan 3-2 di Etihad. Namun empat pertandingan lain di Grup G berakhir dengan kemenangan, meskipun tidak sepenuhnya meyakinkan.

Memang, Leipzig gagal untuk menjaga satu clean sheet pun di fase grup, dan hanya meraih kemenangan 2-1 atas Red Star dan Young Boys dalam dua pertandingan di Etihad.

Namun, lolos ke babak sistem gugur secara beruntun merupakan target utama, dan mereka berhasil. Kini, tuan rumah harus memperbaiki beberapa kesalahan dari tahun lalu.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Babak 16 Besar Man City Tandang ke Denmark, Real Madrid ke Jerman

Musim lalu, perjalanan Leipzig di Eropa berakhir dengan kekalahan agregat 8-1 di tangan Man City pada babak 16 besar. Kini, mereka berpotensi jatuh ke lubang yang sama menghadapi El Real.

Bukan hanya karena Madrid semakin perkasa, tapi juga karena Leipzig sendiri yang justru performanya sedang menurun. Pasukan Rose ini hanya sekali menang dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi, dengan tiga kali kalah, dan sekali seri.

Saat ini, mereka tertahan di peringkat lima Bundesliga dengan 37 poin dari 21 laga. Tertinggal tiga poin di belakang tim peringkat empat, Borussia Dortmund. Selain itu, mereka tidak pernah mencatatkan clean sheet di laga kandang Liga Champions sejak Oktober 2020.

Tentu saja itu menjadi modal yang buruk untuk menjamu Madrid, yang sedang terbang tinggi. Di laga terakhir, pasukan asuhan Carlo Ancelotti ini dengan meyakinkan menggebuk pesaing beratnya, Girona 4-0.

Dua gol dari Jude Bellingham, ditambah gol dari Vinicius Junior, dan Rodrygo membuat keunggulan Los Blancos di puncak klasemen tidak dapat diganggu gugat.
Ancelotti dengan bangga telah memamerkan Supercopa de Espana dalam kabinet 2023-24 mereka. Dan Los Blancos masih dapat melengkapi treble dalam beberapa bulan mendatang.

Mereka menjadi salah satu dari dua tim - yang lainnya adalah sang juara bertahan, Man City - yang berhasil melewati fase grup Liga Champion tanpa kehilangan satu poin pun.

Napoli, Braga dan Union Berlin, semuanya tunduk pada keunggulan Los Blancos dalam dua kesempatan. Meskipun itu tak sepenuhnya sempurna. El Real telah kebobolan banyak gol dalam lima dari tujuh laga terakhir di UCL saat bermain tandang. Mereka kebobolan dua gol di kandang Napoli, dan Union Berlin dalam perjalanan di Grup C.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat