androidvodic.com

Erick Thohir: Kita Senang Anies-Ganjar Bicara Sepakbola, Tapi Saya Lebih Senang Saat Prabowo Bicara - News

Erick Thohir: Kita Senang Anies dan Ganjar Bicara Sepakbola, Tapi Lebih Senang Saat Prabowo Bicara Sepakbola

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membuka lebar kepada siapapun yang ingin membantu meningkatkan sepakbola Indonesia.

Bahkan, Erick turut memuji tiga Capres yang juga sangat konsen dalam meningkatkan sepakbola.

Akan tetapi dari ketiga capres tersebut, Erick justru menilai Prabowo Subianto lah yang benar-benar sudah memberikan bukti.

Prabowo turut membantu PSSI dengan mengirim Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan di Qatar pada akhir Desember lalu.

“Kita senang Pak Anies bicara sepakbola, kita senang Ganjar bicara sepakbola, tapi saya lebih senang ketika Pak Prabowo bicara sepakbola,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

“Karena bukan karena saya menutup mata, tetapi saya menyaksikan saat Prabowo menjanjikan Timnas junior dikirim keluar negeri yang janjinya itu bulan Agustus tahun 2000 berapa saya lupa. Waktu itu beliau mengingatkan, itu simple saya lebih memikirkan siapa-siapa yang mau bicara sepak bola,”

“Saya tidak mau berpolemik, kalau semua mau mendukung silahkan saja, para pemimpin itu akan jadi politikus apakah daerah apa nasional, tapi saya rasa harus baik-baik saja,” terang Erick.

“Pemimpin di Indonesia sangat diperhatikan dunia di mana kerukunan terjadi tak seperti negara lain yang menghalalkan segala cara sehingga terjadi perpecahan. Saya berharap pemerintah yang akan datang senang bola juga, itu yang kita harapkan,” harapnya.

Lebih lanjut, Erick juga menegaskan bahwa PSSI sebagai organisasi sepakbola Indonesia tidak hanya berpangku tangan kepada pemerintah.

PSSI turut bekerja keras guna mendatangkan pendapatan yang nantinya bisa mengoptimalkan program peningkatan kualitas sepakbola Indonesia.

Bahkan dirinya tak ingin memanfaatkan kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo atau calon Presiden baru nanti untuk kepentingan sepakbola.

“Ketika saya menjabat tahun ini tambah besar dukungannya bahkan beliau (Presiden Jokowi) berbicara apalagi yang perlu didukung oleh pemerintah agar timnas bisa standar asia atau dunia. Ya saya bicara, uang pak, tapi saya tidak mau berbicara hanya uang,” ucap Erick.

“Pak, pemerintah support berapa, kita PSSI juga nanti cari pendanaan. Jadi kami istilahnya tidak mau memanfaatkan kedekatan saya dengan presiden atau presiden yang suka sepak bola karena saya tahu jangan jadi polemik seakan-akan pemerintah hanya cinta sepak bola, itu tidak,” tegas Erick.

“Kami di PSSI berani pemerintah kasih berapa, kami pssi akan cari pendanaan berapa dan kami transparan, insya Allah di bulan April audit selesai nanti pada rapat bulan Mei kita buka angka-angkanya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat