androidvodic.com

Liverpool vs Luton: Start Pertama Mohamed Salah, Diogo Jota dan Darwin Nunez Cedera, Salah Starter - News

Liverpool vs Luton: Start Pertama Mohamed Salah, Diogo Jota dan Darwin Nunez Cedera, Salah Starter

News- LIVERPOOL bertekad memperpanjang rekor menjadi 25 laga kandang tak terkalahkan di Liga Primer saat menjamu Luton Town di Anfield dalam pekan ke-26, Kamis (22/2) dini hari nanti.

The Reds yang memuncaki klasemen sementara, menghancurkan Brentford 4-1 pada akhir pekan lalu, satu hari sebelum the Hatters dikalahkan 2-1 di Kenilworth Road oleh Manchester United.

Diwarnai cederanya tiga pemain: Curtis Jones (tulang kering) dan Diogo Jota (lutut), dan Darwin Nunez, Liverpool kembali tampil gemilang pada babak kedua di Gtech Community Stadium.

Tendangan cekatan Darwin Nunez membuat Liverpool unggul di babak pertama sebelum dia ditarik karena cedera. Tiga gol lain dari Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo membuat gol dari Ivan Toney menjadi tidak berarti.

Tepuk tangan meriah dari para pendukung Juergen Klopp pun terdengar sebelum perhatian beralih kepada para pemain yang cedera. Namun hanya dalam beberapa jam, para pendukung Merseyside bersorak kembali; kegagalan Manchester City mengalahkan Chelsea 1-1 berarti nasib gelar juara Liga Primer kini berada di tangan the Reds.

Unggul empat poin dari City setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak, dan unggul dua poin dari Arsenal dengan jumlah pertandingan yang sama, Liverpool akan tetap berada di singgasana mereka, apa pun yang terjadi saat City melawan Brentford (21/2) dini hari.

Dan, tidak pernah lagi terjadi sejak Liverpool dikejutkan Leeds United pada Oktober 2022, the Reds gagal dalam pertandingan kandang Liga Primer.

Masih tak terkalahkan di semua turnamen di markas mereka pada musim 2023-24, The Reds juga mencetak setidaknya dua gol dalam lima kemenangan terakhir di kandang sendiri. Meski, mereka masih menunggu clean sheet pertama di Anfield pada tahun 2024, setelah kebobolan dalam tujuh laga beruntun di kandang.

Cederanya Nunez, dan Jones akan menjadi jaminan bagi Mohamed Salah untuk menjalani start pertama bagi The Reds sejak Hari Tahun Baru lalu.

Ada kabar tak sedap bahwa striker Mesir ini kembali dilanda cedera, dan diragukan tampil kontra Luton. Kabar ini diembuskan Jurnalis media Mesir, Kora Plus, Ahmaed Shoubir.

Namun, situs Sportsmole, dan situs Whoscored meyakini Salah dalam kondisi baik-baik saja. Mereka menulis, Salah akan jadi starter di lini depan The Reds bertandem bareng Cody Gakpo, dan Luis Diaz.

Sementara Liverpool gagal untuk clean sheet di enam laga terakhir, Luton meratapi kelengahan di lini belakang saat melawan Man United di laga terakhir. Dua gol Rasmus Hojlund terlahir karena kecerobohan para bek Luton.

Kekalahan itu membuat Luton tergusur ke zona degradasi, peringkat 18 dengan 20 poin dari 24 laga. Mereka bisa naik lagi ke posisi 17 menggeser Everton (20 poin 25 laga), jika minimal bisa menahan imbang Liverpool dini hari nanti.

Sebuah tugas yang sangat berat bagi The Hatters, mengingat performa mereka tengah menurun jauh. Setelah mengakhiri bulan Januari dengan tiga kemenangan beruntun, perasaan senang telah memudar bagi skuat asuhan Robert Edwards, yang kini tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat