androidvodic.com

Jadwal Padat dan Sulit Liverpool, Tujuh Laga dalam 21 Hari, Impian Jadi Juara Terancam Buyar - News

News - Jadwal sulit Liverpool akan terjadi pada bulan Maret mendatang yang berpotensi mengorbankan gelar trofi juara yang mereka incar.

Liverpool kini menatap jadwal padat dengan pertandingan yang intens menjelang jeda internasional bulan Maret.

Dimulai dengan final Carabao Cup atau Piala Liga melawan Chelsea pada Minggu (25/2), Liverpool akan memainkan tujuh pertandingan dalam waktu 21 hari.

Drawing babak 16 besar Liga Eropa menempatkan Liverpool bertemu tim wakil Republik Ceko, Sparta Praha.

Virgil van Dijk (4) dari Liverpool merayakan gol bersama rekan setimnya Harvey Elliott setelah ia mencetak gol pertama tim selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool FC dan Luton Town di Anfield pada 21 Februari 2024 di Liverpool, Inggris. (Foto oleh Clive Brunskill/Getty Images)
Virgil van Dijk (4) dari Liverpool merayakan gol bersama rekan setimnya Harvey Elliott setelah ia mencetak gol pertama tim selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool FC dan Luton Town di Anfield pada 21 Februari 2024 di Liverpool, Inggris. (Foto oleh Clive Brunskill/Getty Images) (CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images melalui AFP)

Leg pertama akan dimainkan 7 Maret, sedangkan leg kedua seminggu berikutnya pada 14 Maret di Anfield.

Diantara dua laga itu, Liverpool bakal memainkan laga pekan 28 Liga Inggris dengan bertemu Manchester City yang kini menjadi saingan utama dalam perebutan trofi juara pada 10 Maret.

Sebelum itu, laga yang dimainkan Liverpool tak kalah pentingnya, yakni setelah bermain di Final Carabao Cup.

Ini menjadi satu dari empat peluang trofi yang bisa didapatkan Liverpool musim ini, selain Piala FA, Liga Eropa dan Liga Inggris.

Setelah itu, laga putaran kelima Piala FA telah menanti Liverpool dengan lawan adalah Southampton.

Jika mengalahkan The Saints - julukan Southampton, Liverpool akan melaju ke perempat final yang akan berlangsung pada Sabtu 16 Maret sampai Minggu 17 Maret.

Namun jika gagal menang, tim asuhan Jurgen Klopp itu akan bertandang ke Everton di Liga Premier pada hari Minggu.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Liga Eropa: Liverpool Jumpa Slavia Praha, Tim Roberto de Zerbi Tantang AS Roma

Gawatnya bagi Liverpool, di tengah jadwal padat nan penting itu, mereka kehilangan sejumlah pemain andalan hingga 11 nama yang menghuni tim utamnya.

Dominik Szoboszlai, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah semuanya diragukan tampil untuk final Piala Liga melawan Chelsea karena masalah cedera.

Tiga pemain tersebut absen saat kemenangan 4-1 melawan Luton Town pada tengah pekan kemarin. Tetapi setidaknya mereka akan kembali sebelum jeda internasional berikutnya.

Baca juga: Jadwal Final Piala Carabao Pekan Ini: Chelsea vs Liverpool, The Reds Underdog Bukan Unggulan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat