androidvodic.com

Jadwal 16 Besar Liga Eropa: Liverpool Jumpa Slavia Praha, Tim Roberto de Zerbi Tantang AS Roma - News

News - Jadwal 16 besar Liga Eropa bakal memulai dimainkan dalam 2 leg pertandingan.

Leg pertama 16 besar Liga Eropa digelar pada Rabu (6/3/2024) dan Jumat (8/3/2024).

Sementara itu leg kedua 16 besar Liga Eropa berlangsung serempak pada Jumat (15/3/2024).

Pada hasil drawing 16 besar Liga Eropa, Jumat (23/2/2024) malam WIB, Liverpool selaku penguasa klasemen teratas Liga Italia bakal bertemu Sparta Praha.

Menurut catatan BBC, Liverpool memenangkan satu-satunya pertemuan mereka dengan Sparta Praha di 32 besar Liga Europa 2010-11.

The Reds unggul agregat 1-0 setelah Dirk Kuyt mencetak gol di akhir leg kedua.

Virgil van Dijk (4) dari Liverpool merayakan gol bersama rekan setimnya Harvey Elliott setelah ia mencetak gol pertama tim selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool FC dan Luton Town di Anfield pada 21 Februari 2024 di Liverpool, Inggris. (Foto oleh Clive Brunskill/Getty Images)
Virgil van Dijk (4) dari Liverpool merayakan gol bersama rekan setimnya Harvey Elliott setelah ia mencetak gol pertama tim selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool FC dan Luton Town di Anfield pada 21 Februari 2024 di Liverpool, Inggris. (Foto oleh Clive Brunskill/Getty Images) (CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images melalui AFP)

Sementara itu wakil Liga Inggris lainnya masih ada West Ham dan Brighton.

West Ham, yang juga lolos di babak kedua terakhir pertandingan grup, dinobatkan sebagai pemenang Liga Konferensi Europa musim lalu setelah mencapai semifinal Liga Europa pada 2022.

Mereka telah mengalahkan klub Jerman Freiburg dua kali di kompetisi musim ini, menang 2-0 di kandang dan 2-1 saat tandang melawan lawan mereka di Grup A.

Brighton, bermain sepak bola Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, mengalahkan Marseille di pertandingan grup terakhir mereka untuk maju sebagai juara grup.

Pasukan Roberto de Zerbi akan menghadapi runner-up musim lalu AS Roma, yang berada di urutan keenam klasemen Serie A dan terakhir mengalahkan Feyenoord dalam adu penalti.

Baca juga: Sorotan Hasil Drawing 16 Besar Liga Eropa: Liverpool, AC Milan, dan Bayer Leverkusen Untung Banyak

Jadwal 16 Besar Liga Eropa

Leg 1

  • Rabu, 6 Maret 2024

Pukul 00.45 WIB - Sporting Lisbon vs Atalanta

  • Jumat, 8 Maret 2024

Pukul 03.00 WIB - AS Roma vs Brighton

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat