androidvodic.com

Arsenal dan Bukayo Saka Dibalut Rekor Usai Hajar Newcastle 4-1, The Gunners Irit Kebobolan - News

News - Arsenal merespons kekalahan tengah pekan di Liga Champions atas Porto dengan hasil menggembirakan.

Tim asuhan Mikel Arteta menjaga konsistensi di Liga Inggris, Arsenal berhasil membungkam Newcastle dengan skor 4-1 di Emirates Stadium, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan Arsenal dicetak Kai Havertz (24'), Bukayo Saka (65'), Jakub Kiwior (69, serta gol bunuh diri Sven Botman di awal babak pertama.

Newcastle sukses mencuri satu gol setelah umpan Burnl dimanfaatkan Joe Willock dengan sundulannya.

Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB.
Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB. (Twitter Arsenal)

Di Liga Inggris, hasil ini adalah kemenangan keenam secara berturut-turut bagi Arsenal di tahun 2024.

Menariknya, Bukayo Saka dan kolega menghasilkan 25 gol dalam jumlah pertandingan tersebut.

Menurut Opta, Arsenal menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak 2+ gol dalam tujuh babak sepak bola secara berturut-turut.

Arsenal besutan Mikel Arteta sulit dibendung.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Panaskan Persaingan Gelar Juara usai Menang 4-1 atas Newcastle

Mereka memiliki catatan xGOT terendang dengan angka 2,55 gol per match menurut Squawka.

Lalu, gawang Raya menjadi yang paling sedikit dihadapi, yakni 47 peluang lawan.

Tak hanya itu, dari jumlah pertandingan di atas Arsenal juga mendapat tembakan tepat sasaran (lawan) yang paling sedikit kebobolan, yakni 12 peluang.

Kukuhnya pertahanan The Gunners terbukti dengan jumlah kebobolan yang hanya 3 gol dan mereka juga mencatatkan cleansheet alias tidak kebobolan terbanyak (3 gol).

Arsenal adalah satu di antara 3 top Eropa yang berhasil menyapu bersih laga liga tahun 2024 dengan kemenangan, selain Inter Milan (Serie A), dan Rennes (Ligue 1 Prancis).

Tim berjuluk Meriam London itu tidak hanya menorehkan tinta emas sebagai klub, pemain mereka yang tampil impresif juga tak lupa mencatatkan rekor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat