androidvodic.com

Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman akibat Gerakan Nakalnya Bikin Liga Arab Saudi Gaduh - News

News - Gerakan nakal Cristiano Ronaldo pada kemenangan Al Nassr atas Al Shabab di Liga Arab Saudi pekan 21 berbuntut panjang. Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) gerak cepat melakukan investigasi yang bisa mengakibatkan Cristiano Ronaldo kena sanksi.

Berlangsung di Al Shabab FC Stadium, Al Nassr sukses menaklukkan tuan rumah lewat skor 3-2, Senin (26/2/2024) dini hari WIB.

Tiga gol penentu kemenangan Al Nassr tercipta melalui penalti Cristiano Ronaldo dan brace Anderson Talisca. Sedangkan Al Shabab 'hanya' mampu mengukir dua lesakan melalui Carlos dan Yannick Carrasco.

Kemenangan ini membuat Al Nassr terjaga di trek perburuan gelar juara Liga Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo dkk mengemas 52 poin. Al Nassr tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Al Hilal, di mana Neymar dan kolega masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

Sayangnya kemenangan Al Nassr tadi malam meninggalkan insiden yang menyeret kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Kejadian dimulai saat fans Al Shabab melakukan provokasi kepada Cristiano Ronaldo. Mereka meneriakkan nama Lionel Messi yang merupakan rival abadi Cristiano Ronaldo.

Diwartakan laman The Guardian, respons yang diberikan Ronaldo terbilang kurang pantas untuk dilakukan.

Pasalnya, megabintang asal Portugal itu terlihat melekatkan tangan ke telinga sebelum menggerak-gerakkan tangan di depan kemaluan.

Senyuman bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Al Fateh pada pekan ke-20 Liga Arab Saudi, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB.
Senyuman bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Al Fateh pada pekan ke-20 Liga Arab Saudi, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB. (Twitter @AlNassrFC)

Dalam laporan tersebut juga diterangkan bahwa apa yang dilakukan oleh Ronaldo tidak tertangkap oleh kamera. Hanya saja gerakan 'nakalnya' itu kini menjadi bahan perbincangan di jagad media sosial.

Sejumlah pengamat sepakbola di Arab Saudi pun merespons apa yang dilakukan penggawa andalan Al Nassr tersebut.

Mereka menilai bahwa Ronaldo harus dihukum atas gesturnya yang tidak senonoh tersebut.

Sedangkan dari laporan New York Post menukil media Arab Saudi, Asharq al-Awsat, SAFF langsung gerak cepat bereaksi atas insiden yang melibatkan Cristiano Ronaldo. 

Baca juga: Chant Messi Menggema di Laga Al Nassr, Reaksi Cristiano Ronaldo Makin Liar

Federasi Sepak Bola Arab Saudi mengagendakan investigasi perihal gesture tak senonoh yang dilakukan pemilik lima Ballon d'Or tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat