androidvodic.com

Regulasi Mainkan Pemain U-23 di Liga 1 Dihapus, Klub Mau Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23? - News

Regulasi Mainkan Pemain U-23 di Liga 1 Resmi Dihapus, Klub Mau Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23?

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Anggota komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan PSSI terus berupaya agar Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Piala Asia U-23 Qatar yang berguli 15 April mendatang bisa diperkuat pemain-pemain terbaiknya.

Salah satu upaya yang dilakukan PSSI yakni menghapuskan aturan  bahwa setiap klub wajib memainkan pemain U-23 minimal 45 menit di setiap pertandingan.

Opsi penghapusan regulasi itu diharapkan bisa membuat klub-klub mengizinkan para pemainnya yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

“Pada tanggal 20 Februari lalu kami exco rapatkan hal ini dan setuju untuk dicabut lah aturan ini  dan kami kemarin sudah  bikin surat ke LIB untuk bisa menerapkannya di tanggal 1 maret 2024 sampai berakhirnya liga,” kata Arya Sinulingga kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

“Makanya hari ini mungkin dari LIB sudah mengeluarkan mengenai perubahan peraturan tersebut yang tujuannya untuk prioritas kepada Timnas sehingga kita harapkan tidak ada lagi penolakan dari klub terhadap kebutuhan pemain untuk menuju Timnas u-23,” lanjut Arya.

“Jadi artinya semua bisa dibicarakan tak perlu jadi polemik dan bisa diselesaikan semua baik bagi klub maupun Timnas,” terangnya.

Seperti diketahui, beberapa klub Liga 1 sebelumnya menegaskan tak akan mengizinkan para pemainnya membela Timnas Indonesia U-23.

Klub-klub tersebut antara lain, Persija Jakarta, Borneo FC hingga PSS Sleman.

Salah satu alasan mereka tidak mengizinkan para pemainnya lantaran pada periode tersebut, merupakan pekan-pekan penting bagi tim.

Dalam hal ini, klub juga mempunyai kewenangan menahan para pemainnya lantaran Piala Asia U-23 tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat