androidvodic.com

Barcelona vs Mallorca: Uji Kedalaman, Barca Tanpa Pedri, De Jong, dan Ronald Araujo, Ujian buat Xavi - News

Barcelona vs Mallorca: Uji Kedalaman, Barca Tanpa Pedri, De Jong, dan Ronald Araujo, Ujian Xavi

News- BARCELONA akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Mallorca di Stadion Olimpic Lluis Companys dalam pekan ke-28 La Liga, Sabtu (9/3) dini hari.

Tim asal Catalan saat ini mencatatkan tujuh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi ketika mereka bermain imbang 0-0 di kandang Athletic Bilbao akhir pekan lalu.

Dengan hasil tersebut, mereka mengumpulkan 58 poin dari 27 pertandingan La Liga musim ini.

Tim asuhan Xavi berada di peringkat ketiga klasemen, tertinggal satu poin dari Girona yang berada di peringkat kedua, dan delapan poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dengan 11 pertandingan tersisa.

Dengan demikian, perebutan gelar juara masih mungkin terjadi di bulan-bulan terakhir musim ini.

Barcelona belum terkalahkan sejak Januari lalu, saat Xavi mengumumkan akan mundur sebagai pelatih kepala musim panas ini. Los Cules memenangkan empat dan dua kali imbang dalam enam laga liga terakhir, dan mereka mengincar satu kemenangan lagi di sini sebelum mengalihkan perhatian mereka ke Liga Champion.

LA Blaugarana akan menjamu Napoli untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar pada 12 Maret, dengan kedudukan kedua tim sama kuat 1-1 dari leg pertama di Italia pada 21 Februari.

Ketiga kekalahan Barcelona di liga musim ini terjadi di kandang sementara mereka, Estadi Olimpic Lluis Companys. Namun, mereka telah mendominasi laga-laga terakhir melawan Mallorca, memenangkan 11 dari 12 duel terakhir di La Liga, termasuk kemenangan 3-0 pada laga musim lalu.

Tapi kali ini sedikit berbeda. Pelatih Xavi Hernandez dipaksa untuk menguji kedalaman skuatnya, setelah sejumlah pemain pilarnya tak bisa bermain.

Dua pemain andalan Xavi, Pedri, dan Frenkie de Jong keduanya ditarik keluar lapangan di laga terakhir. Pedri dikhawatikran harus naik meja operasi untuk masalah hamstringnya, yang akan membuatnya absen musim ini, sementara cedera pergelangan kaki De Jong juga akan membuatnya absen untuk waktu yang lama.

Mereka melengkapi daftar pemain cedera sebelumnya: Alejandro Balde, Gavi, dan Marcos Alonso. Sedang Bek Ronald Araujo absen karena akumulasi kartu.

Bek lainnya, Jules Kounde telah menempuh banyak menit bermain musim ini, dan Xavi kemungkinan mengistirahatkannya di laga ini sebagai persiapan menghadapi Napoli pekan depan. Sedang Fermin Lopez, Lamine Yamal, dan Inigo Martinez kemungkinan bisa menjadi starter.

Dengan komposisi pemain kurang ideal, Barca akan menjamu Mallorca yang sedang dalam performa menanjak. Tim asuhan Javier Aguirre ini sukses menahan imbang Barcelona 2-2 dalam duel di awal musim. Dan mereka menyambut laga ini berbekal kemenangan beruntun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat