androidvodic.com

Momen DPR Sindir PSSI di RDP Soal Dugaan Wasit 'Main' di Laga Persiraja vs Malut United di Liga 2 - News

Sebut Wasit 'Main' di Laga Lawan Malut United, Keluhan Presiden Persiraja Dibawa  Yunus Nusi ke Ketum PSSI

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Rapat dengar pendapat antara DPR dan PSSI diwarnai sindiran dan sentilan anggota dewan soal kepemimpinan wasit di laga-laga krusial.

Anggota DPR RI Komisi III yang juga Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam sempat menyindir PSSI terkait kepemimpinan wasit di sela-sela RDP naturalisasi di DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Keluhan Dek Gam diutarakan lantaran klubnya saat menghadapi Malut United pada leg pertama perebutan peringkat ketiga merasa dikerjai wasit.

Wasit Cahya Sungadi yang memimpin laga tersebut disebutnya ‘bermain’ sehingga tidak memberikan penalti saat pemain Persiraja dilanggar di kotak penalti.

Seusai RDP, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan dirinya bakal melaporkan keluhan dari Dek Gam kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Ya saya bersyukur tadi juga ada di note sama Dek Gam, kawan saya di Persiraja dan setelah ini saya akan lapor ke Ketua Umum. Bahwa memang sebaiknya untuk yang semifinal diberikan wasit-wasit yang kalua bisa wasit FIFA dong untuk yang seperti ini,” kata Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, laga peringkat ketiga ini justru jadi laga yang paling menentukan.

Pasalnya pemenang pada laga akan lolos ke Liga 1 sementara yang kalah tetap berkompetisi di Liga 2 pada musim depan.

Untuk itu, soal keputusan wasit nanti yang bertugas di leg kedua, Yunus Nusi menyerahkan kepada Erick THohir yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Wasit.

“Iya ini high risk juga karena mau promosi, pertandingan hidup mati buat mereka,” ujar Yunus Nusi.

“Makanya ini segera saya laporkan ke Ketua Umum. Tadi saya juga temui Degam menyampaikan permohonan maaf dan segera saya laporkan ke ketum,” pungkasnya.

Lebih lanjut, soal kepemimpinan wasit Cahya Yunus Nusi juga berharap nanti ada sanksi apabila terbukti bersalah.

Pertandingan leg kedua perebutan peringkat ketiga Liga 2 antara Malut United vs Persiraja Banda Aceh akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Sabtu (9/3/2024). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat