androidvodic.com

Pakai Istilah saat Juventus Singkirkan Atletico, Ronaldo Optimis Al Nassr Comeback Lawan Al Ain - News

News - Cristiano Ronaldo optimis Al Nassr menang melawan Al Ain di leg kedua perempat final Liga Champions Asia pada Selasa (12/3/2024) dinihari WIB.

Ronaldo berhasrat untuk comeback seperti yang pernah ia lakukan kala membela mantan klubnya Juventus pada 2019 lalu saat melawan Atletico Madrid.

Di leg pertama pekan lalu, Al Nassr takluk tipis 1-0 di kandang Al Ain di Hazza Bin Zayed Stadium, Uni Emirates Arab.

Ronaldo yang bermain full time 90' menit kala itu tak bisa berbuat banyak dan harus rela melihat timnya kalah meski menciptakan beberapa peluang.

Situasi ini membuat Al Nassr wajib menang di leg kedua nanti yang digelar di Al Awwal Stadium.

Ronaldo berharap kehadiran suporter Al Nassr di stadion bisa memberi kekuatan lebih rekan-rekannya di lapangan.

Ia cukup optimis jika Al Nassr bermain seperti di leg pertama dan tak menyia-nyiakan peluang, timnya bisa meraih kemenangan.

"Pertandingan diadakan di kandang kami dan di depan para pendukung kami. Di leg pertama, kami bisa saja mencetak satu atau dua gol. Menurut pendapat saya, jika kami bermain dengan cara yang sama seperti leg pertama, kami bisa mencetak gol," kata Ronaldo, dikutip dari Al Awwsat.

"Kami tahu pentingnya mengkompensasi kekalahan dengan sebuah tujuan, dan seperti yang saya katakan sebelumnya: (Hidup menghadirkan tantangan, dan kami ingin para penggemar menyalakan antusiasme secara positif, dan kami membutuhkan dukungan mereka, dan kami tidak akan menyia-nyiakan sedikit pun setetes keringat sampai kita memenangkan pertandingan)," ujarnya dalam konferensi pers pralaga.

Ronaldo menggunakan istilah La Remontada, kata dalam bahasa Spanyol yang menggambarkan hasil comeback saat bermain di leg kedua.

Istilah ini terkenal dan sering digunakan di kalangan fans Arab sejak Barcelona berhasil comeback melawan Paris Saint-Germain pada 2017 silam di 16 besar Liga Champions.

Kala itu, Barca kalah 4-0 di Paris namun akhirnya menang 6-1 di Spanyol dan akhirnya lolos ke perempat final.

Ronaldo sendiri juga pernah melalui peristiwa serupa kala membela Juventus pada 2019, tepatnya saat melawan Atletico Madrid.

Di leg pertama Juventus kalah 2-0, namun di saat bermain di hadapan pendukung sendiri di Turin, Ronaldo dkk kala itu menang 3-0 dan akhirnya lolos ke perempat final.

Baca juga: Liga Champions Asia Jadi Trofi Paling Realistis, Pelatih Al Nassr Berharap Magis Markas Ronaldo Cs

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat