androidvodic.com

Arda Guler Janji Cetak Lebih Banyak Gol, Setelah Laga Real Madrid vs Celta Vigo Berakhir 4-0 - News

Arda Guler Janji Cetak Lebih Banyak Gol, Setelah Laga Real Madrid vs Celta Vigo Berakhir 4-0

News- ARDA Guler akhirnya mencetak gol pertama untuk Real Madrid. Gol yang sangat ditungu-tunggu itu lahir saat Real Madrid menggilas Celta Vigo 4-0 dalam pekan ke-28 La Liga di di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Arda Guler melakukan kepindahan sensasional ke ibu kota Spanyol dari Fenerbahce pada musim panas 2023. Real dilaporkan mengalahkan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangannya.

Arga Guler, pemain muda dengan rating tinggi ini mengalami kesulitan di awal kariernya bersama Los Blancos karena ia kesulitan menembus tim asuhan Carlo Ancelotti, dan juga mengalami beberapa kali cedera.

Di laga kemarin, Guler masuk di menit ke-89 menggantikan Vinicius Jr dalam posisi Madrid sudah unggul 3-0. Waktu yang tersisa itu benar-benar dimanfaatkan oleh penyerang asal Turki berusia 19 tahun tersebut.

Mendapatkan umpan terobosan dari Dani Ceballos, dengan penuh ketenangan, dan percaya diri Guller lantas menceploskan bola mengecoh kiper lawan.

Gol itu menjadikan Guler pemain Turki termuda dalam sejarah, yang mencetak gol di sebuah pertandingan La Liga (19 tahun, 14 hari). Selain itu, dia juga menjadi pemain termuda keenam Los Blancos yang mecatatkan gol di La Liga, pada abad ke-21.

Memberikan dampak instan di laga kontra Vigo, tentu saja menjadi pembuktian Guler kepada Ancelotti bahwa dirinya bisa memberikan kontribusi bagi tim.

Dia pun berharap akan dapatkan peran lebih banyak lagi di laga-laga selanjutnya. "Rasanya fantastis, karena bisa mencetak gol dalam atmosfer yang begitu memukau," kata Guler di situs Madrid.

"Saya sangat senang telah mencetak gol pertama saya, terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya. Saya harap akan ada banyak lagi gol yang akan datang, serta saya akan bekerja keras untuk mewujudkannya," ujarnya berjanji.

"Ini adalah penampilan yang bagus. Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh tim atas kemenangan 4-0. Ini sudah menjadi musim yang sulit sejauh ini, tapi semoga setelah hari ini hal-hal yang lebih baik akan datang," tuturnya.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti turut senang dengan gol pemain muda tersebut. "Dia tidak banyak bermain, hanya tiga menit. Saya yakin bahwa ia dapat melakukan sesuatu dan ia telah membuat satu gerakan yang sangat bagus," katanya memuji.

"Dia adalah seorang pemain yang sangat berbakat dan kami yang menyaksikannya setiap hari dapat melihat bahwa dia telah banyak berkembang belakangan ini. Ia bekerja dengan intensitas yang lebih tinggi dan telah menunjukkan kualitasnya. Ia memiliki masa depan yang baik di sini dan tidak ada seorang pun di sini yang berpikir sebaliknya," ujarnya.

Di laga kemarin, Vini membuka skor di menit ke-21. Terhitung sejak dimulainya musim 2021-2022, tak ada pemain La Liga lain yang lebih banyak dalam keterlibatan terjadinya gol dibandingkan Vini di berbagai kompetisi (102 - 61 gol, 41 assist).

Gol kedua, dan ketiga El Real lahir berkat gol bunuh diri pemain Celta Vigo, yang berada di bawah tekanan. Menit 79, Vicente Guaita cetak gol bunuh diri setelah coba menghalau sundulan Antonio Rudiger. Berikutnya, Carlos Dominguez yang malah menghalau tendangan Vini ke gawang sendiri.

Kemenangan ini mengokohkan Madrid di puncak klasemen dengan 69 poin dari 28 laga. Unggul tujuh poin dari Girona (62) dan delapan poin dari Barcelona (61). (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Real Madrid: Lunin 6; Lucas Vazquez 7, Rudiger 8, Nacho 7, Mendy 7; Camavinga 7, Modric 8*, Valverde 7; Brahim Diaz 7; Vinicius Jr 7, Rodrygo 6. Pemain pengganti: Joselu 6, Tchouameni 6, Kroos 6, Ceballos 6, Guler 7.

Celta Vigo: Guaita 6; Manquillo 6, Starfelt 7, Unai Nunez 6, Manu Sanchez 6; Beltran 6, De la Torre 5, Mingueza 5; Bamba 6, Strand Larsen 5, Iago Aspas 6. Pemain pengganti: Dominguz 5, Cervi 6, Sotelo 5, Douvikas 6.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat