androidvodic.com

Restrukturisasi Liverpool Siap Dimulai, Michael Edwards Resmi Kembali ke Anfield - News

News - Kabar bahagia bagi pendukung Liverpool, Michael Edwards kini telah kembali ke Anfield untuk membantu The Reds melakukan restrukturisasi pasca kepergian Jurgen Klopp.

Michael Edwards adalah sosok yang pernah menjadi direktur olahraga Liverpool. Di masanya, ia mendatangkan pemain sekelas Roberto Firmino, Mohamed Salah, Fabinho, Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Dia juga menegosiasikan biaya yang mengesankan untuk pemain yang keluar, terutama penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona senilai £142 juta.

Usai mengantarkan kesuksesan untuk Liverpool dengan menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions pada 2019, tiga tahun kemudian, tepatnya pada 2022 ia memutuskan mundur dan meninggalkan Merseyside.

Kini, ia akan kembali lagi ke Anfiled setelah bujuk rayu dari pemilik Liverpool melalui Presiden Fenway Sports Group (FSG), Mike Gordon.

Seperti dilaporkan The Guardians, komunikasi antara keduanya sudah terjalin pada Januari lalu pada minggu yang sama ketika Jurgen Klopp mengumumkan kepergiannya di akhir musim.

Meskipun Edwards awalnya menolak gagasan tersebut, FSG dan Gordon yakin bahwa Edward terbuka terhadap tawarannya itu, sampai kemudian akhirnya benar-benar terjadi pada hari ini, Selasa (12/3/2024).

Namun demikian, kembalinya Michael Edwards ke Liverpool ini bukan untuk mengisi posisi jabatan yang terakhir kali ia tinggalkan.

Baca juga: Kata Roy Keane & Gary Neville soal Juara Liga Inggris, Keraguan untuk Man City & Liverpool

Lebih dari itu, Edwards akan kembali ke Liverpool untuk mengisi posisi yang lebih tinggi lagi, yakni sebagai kepala operasi sepak bola klub.

Adapun untuk direktur olahraga yang baru akan diisi oleh Richard Hughes yang sebelumnya menjadi direktur teknik di Bournemouth.

Hughes sendiri telah memegang posisinya sebagai direktur teknis di Bournemouth selama hampir satu dekade, tetapi mengumumkan pengunduran dirinya pada awal Maret.

Pengumuman bergabungnya Richard Hughes juga tak lama terjadi setelah berita Michael Edwards yang dikonfirmasi oleh jurnalis kenamaan Fabrizio Romano.

Adapun kepergian Edwards sebelumnya, ditengarai karena terlalu banyaknya campur tangan Jurgen Klopp dalam hal transfer dan kontrak pemain.

Kini, dengan Klopp akan meninggalkan klub dalam waktu tiga bulan kedepan, Edwards sekarang akan mengawasi penunjukan penerus pelatih asal Jerman itu.

Baca juga: Hasil Imbang Liverpool vs Manchester City Untungkan Arsenal, Legenda The Reds Bilang Begini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat