androidvodic.com

Kata Roy Keane & Gary Neville soal Juara Liga Inggris, Keraguan untuk Man City & Liverpool - News

News - Hasil Liga Inggris pekan 28 antara Liverpool vs Man City yang berakhir imbang 1-1 menguntungkan Arsenal dalam persaingan gelar juara musim ini, Minggu (10/3/2024) malam.

Keuntungan itu bisa jadi hanya sementara atau mungkin hingga akhir musim yang bakal mengakhiri penantian 2 dekade tim Meriam London merengkuh gelar juara Liga Inggris.

Arsenal memiliki poin yang sama dengan Liverpool (64 poin) tapi unggul head to head dan produktivitas gol, sementara Man City yang duduk di peringkat 3 tertinggal satu angka.

Musim ini bakal menjadi persaingan terseru Liga Inggris dalam satu dekade terakhir yang hanya didominasi si biru Manchester dan The Reds.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne #17 menghindari kejaran pemain Liverpool Wataru Endo #3 pada pertandingan Liga Inggris pekan 28 di Anfield Stadium, Minggu (10/3/2024) malam WIB.
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne #17 menghindari kejaran pemain Liverpool Wataru Endo #3 pada pertandingan Liga Inggris pekan 28 di Anfield Stadium, Minggu (10/3/2024) malam WIB. (Instagram @mancity)

Setelah hasil imbang antara Liverpool vs Man City tadi malam, keraguan pun muncul terhadap mereka yang difavoritkan musim ini.

Liverpool besutan Jurgen Klopp dan Man City asuhan Pep Guardiola masih menjadi yang teratas dibandingkan Arsenal.

Namun perlahan, keraguan itu dijawab dengan performa yang impresif oleh anak asuh Mikel Arteta.

Arsenal menunjukkan energi yang luar biasa, kedewasaan, dan kekuatan sehingga mereka mampu memenangkan semua pertandingan sejak Januari 2024 (8 laga).

"Sejujurnya, saya tidak bisa memprediksinya," komentar Roy Keane soal persaingan gelar juara Liga Inggris kepada Sky Sports.

"Tahun lalu saya tidak pernah ragu bahwa City pada akhirnya akan juara."

Baca juga: Tanda-tanda Arsenal Juara Liga Inggris Musim 2023/2024, Sisihkan Liverpool & Man City

"Sekarang saya sedikit meragukan mereka. Saya tidak pernah bertaruh melawan mereka tapi Liverpool hari ini ini dengan penampilan mereka, menciptakan peluang dan mencetak gol," sambungnya usai pertandingan tadi malam.

"Anda dapat melihat Arsenal saat ini, secara fisik dibandingkan tahun lalu mereka adalah tim yang jauh lebih kuat dan saya tidak berpikir mereka akan memudar dalam hal itu."

Arsenal yang bersaing dengan Manchester City musim lalu tergelincir pada putaran kedua, terutama dalam 10 pertandingan pamungkas menyusul cederanya William Saliba.

Performa Arsenal menurun seiring dengan dua pemain andalan mereka, Saka dan Odegaard tidak tampil dan maksimal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat