androidvodic.com

Malam Buruk Israel, Fans Fiorentina Kibarkan Bendera Palestina dan Maki Pemain Maccabi Haifa - News

Lengkapi Malam Buruk Israel, Fans Fioretina ke Pemain Maccabi Haifa: F*** You, Israel

News - Suporter klub sepakbola Liga Italia, Fiorentina melampiaskan kekesalan mereka ke para pemain Maccabi Haifa atas agresi milter Israel di Gaza.

Insiden itu terjadi ketika tim Israel tersingkir dari Liga Konferensi Europa setelah kalah dalam dua pertandingan di Artemio Franchi, Florence, Jumat (15/3/2024).

Baca juga: Atlet Ukraina vs Rusia Panas di Laga Anggar, Olga Kharlan Hunus Pedang Saat Anna Mau Jabat Tangan

Seusai pertandingan, suporter Fiorentina juga membentangkan bendera-bendera Palestina di tribun penonton.

Setelah itu, fans Fiorentina menyanyikan chant kekesalan mereka berupa makian ke Israel.

"Penggemar Fiorentina adalah satu-satunya suporter klub Eropa yang diketahuhi menunjukkan solidaritas Gaza terhadap tim Israel yang bermain di kompetisi Eropa musim ini - Maccabi Haifa dan Tel Aviv Maccabi sama-sama berkompetisi di Liga Konferensi Eropa," tulis laporan Memo.

Sebagai informasi, badan sepak bola Eropa UEFA menghukum tim yang menunjukkan dukungan untuk Palestina dengan tindakan yang sama dengan denda yang berat.

Lengkapi Malam Buruk Israel

Mengutip tulisan pengamat sepakbola, Daniel Sianturi yang dilansir BolaSport, laga-laga wakil Israel di kancah Eropa memang berakhir tragis tadi malam.

Sebaliknya, asa Italia untuk melihat wakilnya menjadi juara di kompetisi antarklub Eropa masih terjaga.

Tak hanya trio Atalanta, AC Milan, dan AS Roma yang berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Europa, Italia masih menyisakan satu wakilnya di ajang Liga Konferensi Eropa.

Fiorentina yang musim lalu memainkan laga final di Fortuna Arena, Praha, juga berhasil melangkah ke 8 besar Liga Konferensi Eropa musim ini.

Meski hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Maccabi Haifa pada pertandingan yang telah dihelat di Artemio Franchi, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB, tiket lolos menjadi milik Fiorentina.

La Viola lolos berkat keunggulan agregat 5-4 setelah sebelumnya pada leg pertama berhasil meraih kemenangan tandang 4-3 atas wakil Israel tersebut.

Tersingkirnya Maccabi Haifa melengkapi malam buruk bagi Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat