androidvodic.com

Berkah Ramadan, Amad Diallo Cetak Gol Kemenangan Man United atas Liverpool, Saat Diallo Berpuasa - News

Berkah Ramadan, Amad Diallo Cetak Gol Kemenangan Man United atas Liverpool, Saat Diallo Berpuasa

News- TEPAT saat memasuki Ramadan tahun ini, Winger Manchester United, Amad Diallo telah menonaktifkan akun media sosialnya.

Alasannya, dia ingin fokus beribadah pada bulan suci bagi umat Islam ini.

Dan, yang didapatkan gelandang serang asal Pantai Gading berusia 21 tahun ini pada bulan Ramadan ternyata bukan hanya kekhusyukan beribadah. Ada hadiah indah yang didapat yakni gol pertamanya untuk United.

Gol itu sungguh krusial karena tercipta di menit 120+1 saat timnya secara dramatis mengalahkan Liverpool 4-3 di babak tambahan perempatfinal Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3) malam.

Hebatnya lagi, Diallo melakukannya saat dia sedang berpuasa.

"Tidak mudah selama berpuasa, namun Anda mesti percaya kepada diri sendiri. Saya berpuasa untuk Tuhan. Saya ingin berjuang untuk tim ketika berada di lapangan, jadi saya bersyukur kepada Tuhan atas momen ini," ujarnya usai laga.

Diallo, yang bergabung dengan United dalam kesepakatan senilai Rp736 miliar dari Atalanta pada 2021, sebelumnya hampir tidak pernah tampil untuk United musim ini. Dia hanya tampil sebagai pemain pengganti sejak kembali dari cedera lutut pada Desember lalu.

Awal Ramadan lalu, para penggemar United melihat bahwa Diallo telah menghapus semua referensi tentang United di halaman Instagram-nya. dan hanya menyisakan tiga foto saat dia dipinjamkan ke Sunderland.

Ini memicu spekulasi tentang masa depan jangka panjangnya di Old Trafford. Namun Diallo, yang kini telah menghapus seluruh laman Instagram-nya, telah merespons para pendukung United melalui akun Snapchat-nya.

'Saya menonaktifkan media sosial saya selama sebulan hanya untuk fokus pada bulan Ramadan," tulisnya ketika itu.

Diallo pun tetap berpuasa selama menjalani latihan bersama United. Demikian juga, dia tetap berpuasa saat namanya masuk dalam list sebagai pemain cadangan Setan Merah kontra Liverpool, kemarin.

Big match berlangsung seru sejak menit pertama. Tuan rumah United membuka skor lebih dulu melalui gol Scott McTominay (10'). Liverpool lantas merespons dan berbalik unggul 2-1 berkat torehan Alexis Mac Allister (44') dan Mohamed Salah (45+2').

Melihat timnya tertinggal, dan kewalahan, pelatih United, Erik Ten Hag melakukan sejumlah pergantian pemain saat memasuki menit ke-70.

Berturut-turut masuk Aaron Wan-Bissaka mengganti Harry Maguire, Antony menggantikan Rasmus Hojlund, Christian Eriksen mengganti K Mainoo, serta Diallo menggantikan Varane menit ke-85.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat