androidvodic.com

Ada Timnas Indonesia vs Vietnam, FIFA Sebut 5 Laga Krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - News

News - FIFA merilis lima daftar pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang masuk kategori krusial. Menariknya, duel Timnas Indonesia vs Vietnam masuk daftar tersebut.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dijadwalkan berlangsung mulai jam 20.30 WIB, Kamis (21/3/2024). Lima hari berselang, kedua tim akan saling sikut di Hanoi.

Dua pertandingan tersebut akan sangat menentukan langkah kedua tim untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahkan, FIFA menyebut duel Timnas Indonesia menghadapi Vietnam merupakan salah satu dari lima laga penting di zona Asia.

Reaksi para pemain Vietnam pada akhir pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024.
Reaksi para pemain Vietnam pada akhir pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Vietnam saat ini menempati peringkat kedua Grup F dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan.

Skuad besutan Philippe Troussier itu terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Irak.

Adapun Timnas Indonesia menghuni dasar klasemen dengan satu poin, sama seperti Filipina namun kalah selisih gol.

Menurut FIFA, pertandingan kedua tim bisa menjadi kunci dalam perebutan tempat kedua di Grup F.

"Di Grup F, di mana Irak sudah meraih dua kemenangan, pertandingan langsung antara Indonesia dan Vietnam bisa menjadi kunci dalam perebutan tempat kedua," tulis FIFA di laman resminya.

Bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024.
Bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Lebih lanjut, FIFA juga menyoroti pertemuan terakhir kedua tim di laga Grup D Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Saat itu, Asnawi Mangkualam cs berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 sebelum mencetak sejarah dengan lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Kerap Disindir Timnas Indonesia Rasa Belanda, Ini Jawaban Shin Tae-yong ke Wartawan Vietnam

FIFA menilai pertandingan Timnas Indonesia bersua Vietnam akan menarik perhatian para penggemar sepak bola Asia Tenggara.

"Vietnam meraih tempat perempat final yang sangat terhormat di Piala Asia 2019," tulis FIFA.

"Dipimpin oleh pelatih Philippe Troussier, mereka memasuki Piala Asia tahun ini dengan harapan besar untuk mengulangi kesuksesan masa lalu."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat