androidvodic.com

Rencana Troussier Adopsi Lemparan Pratama Arhan Gagal, Vietnam Apes 2 Kali dari Timnas Indonesia - News

News - Vietnam mencoba peruntungan seperti Timnas Indonesia yang memanfaatkan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 round 2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Anak asuh Philippe Troussier itu ingin membuat kejutan melalui skema yang sama dari lemparan ke dalam, namun itu tidak berhasil.

Timnas Indonesia justru mencuri gol atas Vietnam melalui skema tersebut dari pemain andalan mereka Pratama Arhan pada menit ke-51.

Pratama Arhan masuk di babak kedua bersamaan dengan Egy Maulana Vikri, dan Sandy Walsh.

Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, melakukan lemparan jarak jauh ke gawang Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB.
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, melakukan lemparan jarak jauh ke gawang Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB. (Tangkapan layar Twitter)

Mereka langsung memberikan impact yang berujung gol kepada Timnas Indonesia.

Lemparan ke dalam yang dilakukan Arhan mengarah ke kotak penalti Vietnam, clearence yang coba dilakukan anak asuh Troussier malah merubah arah bola sehingga Egy Maulana Vikri yang berada tanpa kawalan dan di ruang yang longgar mengkonversikan menjadi gol dengan tenang.

Pada kesempatan tersebut, Vietnam sejatinya juga mencoba dengan lemparan ke dalam yang langsung mengarah ke kotak penalti.

Baca juga: Sebut Timnas Indonesia Menang Gegara Lemparan Arhan, Pelatih Vietnam Merasa Senasib dengan Jepang

Percobaan di lakukan oleh Dinh Bac, namun upaya itu belum membuahkan hasil.

Komentator asal Vietnam, Ta Bien Cuong mengungkapkan adanya perbedaan yang dilakukan oleh kedua pemain di atas untuk melakukan lemparan ke dalam.

"Kami juga berusaha menciptakan kejutan saat Dinh Bac melakukan lemparan," ucap Ta Bien Cuong dikutip dari Soha Vn.

"Mereka juga menciptakan kejutan dengan memasukkan Arhan di babak kedua dan kami tidak mendapat lemparan ke dalam di babak pertama," sambungnya.

"Arhan melakukan lemparan dan perubahan. Lemparannya tampak lebih kuat meskipun tidak tinggi. Hal ini dapat menyebabkan situasi yang tidak memuaskan untuk pertahanan kita," jelasnya.

Bagi anak asuh Troussier ini menjadi kekalahan kedua Vietnam dari skema lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan.

Sebelumnya terjadi di babak semifinal SEA Games edisi 32 yang membuat Timnas Indonesia menang 3-2 atas Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat